Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Maret 2023 | 13:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran tampilan iPhone 15 Seri mulai santer beredar jelang perangkat ini dirilis secara resmi. Berdasarkan panel kaca yang beredar, perangkat anyar Apple ini menghilangkan poni dynamic island dengan punch hole yang membuatnya mirip dengan perangkat Android.

Tampilan panel kaca yang digunakan oleh iPhone 15 Series ini beredar di Weibo beberapa waktu yang lalu. Melihat bocorannya, panel kaca yang muncul di bocoran ini antara lain iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan panel kaca yang beredar ini, iPhone 15 Series kemungkinan akan mengganti model poni dynamic island yang sebelumnya menjadi rumah untuk kamera selfie dan sensor FaceID perangkat tersebut.

Sebagai gantinya, Apple menyematkan punch hole berbentuk huruf 'i' yang berada di bagian tengah layar perangkat tersebut. Secara fungsi, punch hole perangkat ini masih menjadi rumah untuk kamera selfie dan sensor FaceID.

Dibandingkan dengan seri iPhone 15 biasa, iPhone 15 Pro justru membawa bezel yang lebih ramping. Kemungkinan jika bezel di perangkat ini sama dengan seri yang lalu yaitu iPhone 14 Pro.

Layar kaca iPhone 15. (GSM Arena)

Lebih lanjut, bocoran yang beredar di situs China, panel untuk iPhone 15 Pro akan diproses dengan menggunakan 2.5D arc edge dengan lengkungan di setiap sisinya.

Deretan perangkat baru Apple ini kemungkinan masih menggunakan layar datar dengan sisi perangkat yang lebih tipis adn melengkung. Beberapa bocoran menyebut bahwa panjang dan lebar bingkai perangkat ini justru menjadi berkurang sekitar 0,5 mm.

Menurut rencana, iPhone 15 Series akan meluncur pada September 2023 mendatang. Waktu perilisan perangkat ini dipercaya akan sama dengan iPhone 14 Series yang diperkenalkan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

10 Tips Main Game Android Lancar Tanpa Lag Mudah