Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Maret 2023 | 08:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO X5 5G tidak hanya mengandalkan chipset kencangnya, namun juga kamera yang bisa diandalkan. Ketahui berikut ini ada lima tips memaksimalkan kamera POCO X5 5G untuk memotret.

HP POCO X5 5G ini hadir dengan kamera 48 MP yang diklaim oleh POCO Indonesia bisa menghasilkan foto keren. Hal ini dibuktikan dari berbagai hasil potret para POCO Creator.

Sebutlah Ijoel (Instagram: @ijoeel) dan Brian Hardimas Permadi (Instagram: @brianhardd) yang sering unjuk kebolehan mengabadikan momen di kota Jakarta menggunakan kamera hape.

Kali ini, para POCO Creator tersebut menceritakan pengalamannya menggunakan kamera POCO X5 5G dalam menghasilkan foto-foto keren.

Hasil Foto POCO X5 5G - Ijoel. (POCO Indonesia)

"Zaman sekarang, hobi fotografi sudah bisa banget dijalani menggunakan kamera ponsel, kok," tutur Ijoel.

"Bahkan genre phone photography semakin common dan jadi tren, mengingat kamera ponsel makin hari makin mumpuni. Jadi kalian nggak perlu takut sama kualitas foto yang jelek, yang penting berani berkreasi dulu." lanjutnya.

Sependapat dengan Ijoel, Brian menambahkan, "Betul banget, sekarang kamera ponsel sebetulnya sudah ngasih banyak fitur yang memudahkan kita untuk menghasilkan foto yang nggak kalah dari kamera kelas profesional. Dan utamanya dari diri kita mesti punya kreativitas dan peka terhadap momen."

Hasil Foto POCO X5 5G - Brian. (POCO Indonesia)

Gimana caranya supaya bisa menghasilkan foto yang keren kayak Ijoel dan Brian dengan HP POCO X5 5G? Coba simak tips memaksimalkan kamera POCO X5 5G untuk menghasilkan foto keren.

1. Genggaman ke smartphone yang stabil

Salah satu caranya adalah dengan mengimpitkan kedua tangan dengan badan, bukan meluruskan tangan ke depan atau ke atas. Kalau masih sulit, pertimbangkan buat menggunakan tripod bagi smartphone.

2. Aktifkan fitur HDR

Meski bukan ‘barang baru’, High Dynamic Range (HDR) umumnya jarang dicolek. Padahal fitur ini bisa meningkatkan kualitas foto. Perannya untuk menyeimbangkan shadow dan highlight, sehingga hasil jepretan lebih detail dan nggak ada bagian yang terlalu gelap atau terlalu terang.

3. Manfaatkan gridline

Gunanya untuk menerapkan rule of third, salah satu teori dasar fotografi. Komposisi rule of third  membagi foto menjadi tiga bagian secara horizontal dan vertikal (totalnya, satu foto akan terbagi menjadi sembilan bagian).

Teori ini mengatakan bahwa fokus foto yang diletakkan pada sepanjang garis atau pertemuan garis akan menghasilkan foto yang lebih menarik.

Gridline di kamera POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

4. Memaksimalkan cahaya alami

Buat mengakali keterbatasan pengaturan cahaya, memanfaatkan pencahayaan alami (matahari). Ambil foto dari arah datangnya cahaya, bukan menghadapkan kamera ke arah datangnya cahaya biar nggak kena efek backlight.

Juga, ambil foto saat golden hour, umumnya pukul setengah 6 sampai setengah 7 pagi maupun sore (bisa berbeda, tergantung posisi matahari setempat), hasilnya ajaib!

5. Angle yang nggak biasa

Ukuran smartphone yang portabel memudahkan kita berkreativitas maupun bereksperimen dengan angle foto yang nggak biasa.

Kalau biasanya memotret dari depan objek, sekarang ambil foto dengan angle ekstrem dari atas (bird’s eye view) atau bawah (worm’s eye view), dan mencoba berbagai angle unik yang lain.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan, "Sistem kamera pada POCO X5 5G memungkinkan banget buat menghasilkan foto yang nggak kalah dari kamera profesional, karena dilengkapi fitur-fitur dinamis untuk memudahkan kita menghasilkan foto kualitas ekstrem, on the go."

"Dengan 48MP AI triple camera disertai lensa ultra-wide dan makro cocok banget buat para Gen-Z pecinta teknologi yang gemar berpetualang memburu momen. Jadi momentum itu penting banget dan jangan kelamaan mikirin harga. Soalnya, range harga POCO X5 5G paling ekstrem di kelasnya, Rp3 jutaan aja," tutup Andi.

Manfaatkan tips memaksimalkan kamera POCO X5 5G di atas dalam menghasilkan foto keren ala para konten kreator.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai