Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Maret 2023 | 15:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia akhirnya meluncurkan Redmi 12C sebagai HP murah baru mereka. Dengan harga yang disematkan, ada beberapa kelebihan Redmi 12C yang membuatnya menarik.

Redmi 12C sendiri hadir dengan tiga pilihan memori, yakni RAM 3GB+32 GB dengan harga Rp 1.399.000 saja.

Ada lagi versi RAM 4GB + 64GB dengan harga Rp 1,6 juta. Dan tertingginya ada RAM 4 GB + 128GB di harga Rp 1,8 juta.

HP murah ini juga memiliki dua pilihan warna, Granite Gray dan Ocean Blue. Desain belakangnya juga minimalis mengikuti Xiaomi 12 series.

Berikut ini dirangkum tim HiTekno.com ada empat kelebihan Redmi 12C sebagai HP murah Rp 1 jutaan dari Xiaomi Indonesia.

1. Pilihan Menarik di Harga Murah

Sebagai HP murah, Redmi 12C masuk ke kelas entry level Rp 1 jutaan. Dengan spesifikasi yang diusungnya, menjadikannya sebagai pilihan menarik.

Versi terendahnya dengan harga Rp 1,4 juta memang cukup mengecewakan karena cuma dibekali RAM 3 GB dan internal memori 32 GB.

Namun untuk versi tertingginya, yakni RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB dihargai Rp 1,8 juta jadi pilihan menarik.

Karena tak banyak HP murah di bawah Rp 2 juta yang menawarkan memori internal sampai 128 GB. Di sini daya tarik Redmi 12C.

Redmi 12C. (Xiaomi Indonesia)

2. Kamera 50 MP

Redmi 12C dibekali kamera utama dengan resolusi 50 MP yang cukup tinggi untuk kelas Rp 1 jutaan. Namun bukan cuma soal resolusi, hasilnya pun menarik.

Belum lagi sensor 50 MP di kamera belakangnya dibekali lensa dengan bukaan f/1.8. Dengan itu membantu mengambil gambar cukup baik di kondisi kurang cahaya.

Untuk kamera lainnya cukup standar di kelas entry level. Seperti tambahan kamera depth sensor, juga dengan kamera selfie 5 MP di depan.

3. Performa

Chipset MediaTek Helio G85 memang bukan seri baru. Namun karena didesain untuk HP gaming entry level, chipset ini punya performa yang cukup.

Untuk game-game kelas Mobile Legends dan Free Fire cukup bisa diandalkan. Terlebih resolusi layar 720p juga membuat beban chipset makin ringan.

Dengan performa chipset ini juga cukup untuk melakukan aktivitas basic sehari-hari. Dari media sosial, hingga aplikasi chatting dan sebagainya.

4. Keamanan dan Update

Xiaomi Indonesia menyampaikan kalau Redmi 12C mendapatkan software update selama 3 tahun untuk memastikan kinerja dan keamanan.

Selain itu, Redmi 12C juga dibekali fitur keamanan Face Unlock dan Fingerprint sensor untuk membuka kuci layar HP ini.

Itulah empat kelebihan Redmi 12C yang resmi dipasarkan Xiaomi Indonesia. Berminat meminang HP murah Rp 1 jutaan ini?

BACA SELANJUTNYA

Tips Mudik Asyik dengan HP Rp 1 Jutaan ala POCO