Senin, 22 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu belakangan, sebuah video viral sempat membuat heboh netizen, dengan sebutan "video virtex WA" yang menyebar melalui platform WhatsApp.

Video ini membuat sejumlah HP error, yang mana mengganggu banyak orang yang menjadi korban.

Namun rupanya video tersebut bukanlah satu-satunya. Dilansir dari Gizchina, beberapa waktu lalu, publik juga dibuat gempar dengan sebuah video Youtube yang bikin beberapa pengguna ponsel Pixel melaporkan masalah serius.

Video tersebut membuat beberapa ponsel Pixel mogok seketika selama pemutaran, sementara beberapa pengguna melaporkan masalah jaringan seluler yang dapat diatasi dengan reboot.

Masalah ini telah dilaporkan oleh pengguna ponsel Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 6, Pixel 6 Pro, dan Pixel 6A di utas Reddit, tetapi tidak semua pengguna mengalami masalah tersebut. Beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat Pixel mereka dapat memutar video tanpa masalah.

Video yang menyebabkan masalah adalah adegan dari film horor fiksi ilmiah Alien yang tersedia dalam HDR 4K dan berusia lebih dari dua tahun.

Menurut Android Police, konten "racun", ini mengingatkan kembali ke bug wallpaper Pixel lama, yang mendorong ponsel ke crash tanpa akhir, memaksa pengguna untuk melakukan reset pabrik.

Saat itu, kesalahan berasal dari masalah dengan perhitungan pada ruang warna gambar — dan melihat saat pengguna ponsel melihat klip HDR di sini, tentu tak kemungkinan error setipe tersebut tak bisa dikesampingkan.

Wallpaper berbahaya. (Twitter/@UniverseIce)

Mungkin juga ini terkait dengan silikon Tensor, karena ponsel Pixel yang lebih lama tampaknya tidak terpengaruh. Untungnya, dalam kasus klip YouTube terkutuk ini, sementara beberapa pengguna melaporkan layanan seluler yang dinonaktifkan sesaat setelah reboot, tampaknya tidak ada bahaya yang bertahan lama.

Ini bukan pertama kalinya YouTube menyebabkan crash pada ponsel Android terbaru dan terhebat Google. Bulan lalu, sejumlah pemilik Pixel 7 melaporkan bahwa ponsel mereka mogok atau membeku saat melihat YouTube dalam mode layar penuh dan menggesek ke atas pada bilah navigasi. Itu seharusnya membawa Anda ke layar beranda atau membuka menu aplikasi terbaru.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube