Minggu, 28 Mei 2023
Amelia Prisilia : Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Update terbaru di Spotify membuat aplikasi pemutar musik ini semakin superior. Terbaru, Spotify melakukan perubahan pada tampilan antarmuka yang membuat aplikasi ini semakin mirip TikTok.

Perubahan pada tampilan aplikasi ini nantinya akan berlaku untuk pengguna Android maupun iPhone di seluruh dunia dengan update yang akan hadir secara perlahan nantinya.

Dilansir dari Express.co.uk, perubahan tampilan Spotify ini akan membuat aplikasi pemutar musik tersebut semakin mirip dengan sejumlah aplikasi media sosial lainnya seperti TikTok hingga YouTube dan Instagram.

Tidak hanya musik semata, pengguna Spotify juga nantinya dapat menyaksikan cuplikan video di laman aplikasi masing-masing. Rekomendasi musik di aplikasi ini akan muncul dengan algoritma tertentu layaknya For Your Page atau FYP di TikTok.

Spotify meyakini bahwa kehadiran perubahan pada tampilan Spotify ini adalah untuk membuat aplikasi tersebut menjadi lebih menarik dengan konten interaktif.

Ilustrasi Spotify. (Unsplash/NeONBRAND)

Seperti sebelumnya, cover album dari para musisi yang ada di Spotify akan muncul di laman depan sedangkan kolom pemutar otomatis tetap berada di bagian bawah tampilan aplikasi tersebut.

"Anda akan melihat Spotify menjadi lebih hidup dan akan banyak konten interaktif nantinya" jelas CEO Spotify, Daniel Ek.

Spotify menyebut bahwa tampilan baru aplikasi ini turut mempengaruhi upaya pihak perusahaan tersebut untuk menyajikan berbagai lagu, podcast dan audiobook yang lebih menarik sesuai dengan keinginan penggunanya.

BACA SELANJUTNYA

Menolak Ketinggalan, TikTok Ikutan Bikin Chatbot AI Namanya Tako