Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Maret 2023 | 16:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO Indonesia telah resmi menghadirkan HP baru untuk Seri X. Yakni POCO X5 5G yang hadir sebagai HP 3 jutaan terbaru untuk pasar Indonesia.

Sebagai HP baru di kelas HP 3 jutaan, POCO Indonesia menyampaikan ada sederet fitur andalan POCO X5 5G tersebut.

Diklaim sebagai HP baru yang ditunggu-tunggu kehadirannya, POCO Indonesia menyampaikan kalau HP baru ini akan jadi penerus dari Seri X yang cukup fenomenal.

"Kebolehan POCO X5 5G sudah diakui oleh banyak orang. Mulai dari tech reviewer, teman-teman media, bahkan oleh pro-player. Tapi masih banyak yang bertanya kok bisa, sih, hape harga tiga jutaan ini paling worth it? Untuk memuaskan rasa penasaran kalian, kita bongkar dan perlihatkan komponen di HP 3 jutaan paling ekstrem ini!," ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Simak berikut ini ada tujuh fitur andalan POCO X5 5G yang disematkan pada HP baru untuk kelas Rp 3 jutaan:

1. Chipset Snapdragon 695 5G

Snapdragon 695 di POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

Dalam mainboard POCO X5 5G disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang telah memakai fabrikasi 6nm dalam produksinya. Chipset ini juga jadi rahasia POCO X5 5G mendapatkan skor AnTuTu sebesar 404.767.

Sebagai catatan, CPU Kryo 660, GPU Adreno 619 yang disematkan ini mampu meningkatkan setiap interaksi untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP.

Sementara dukungan memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB dan memori internal 256 GB, yang menjadikan POCO X5 5G lebih nyaman digunakan.

Hal menarik yang dimiliki POCO X5 5G ini adalah kemampuannya berada di jaringan 5G dari berbagai provider yang dapat dipasangkan di slot kartu hybrid yang tersedia.

2. Pendinginan 

POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

POCO X5 5G dilengkapi dengan graphite cooling berukuran besar hingga 9.600mm persegi. Sistem pendingin canggih ini dihadirkan untuk menjinakkan panas dari chipset Snapdragon 695 5G yang memiliki performa tinggi.

3. Baterai 

Baterai POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

POCO X5 5G memakai baterai 5.000 mAh yang diklaim oleh POCO Indonesia bisa bertahan non-stop 20 jam menelepon, 21 jam streaming video, 13 jam gaming, hingga 192 jam mendengarkan musik.

Tak berhenti di situ saja, HP baru POCO Indonesia ini dilengkapi dengan fast charging 33 wat.

4. Layar AMOLED 120Hz

POCO X5 5G Gunakan AMOLED. (POCO Indonesia)

HP 3 jutaan ini memakai layar AMOLED dengan refresh rate sampai 120 Hz. Panel berukuran 6,67 inci ini juga memakai desain Dot Display, hingga bersertifikat sertifikat SGS, termasuk Eye Care Display dan Seamless Pro.

Layar beresolusi fullHD+ ini diklaim cocok untuk main game dan menikmati konten streaming. Karena tidak hanya memiliki refresh rate tinggi, namun juga punya super resolution touch.

5. Kamera POCO X5 5G

Kamera POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

POCO X5 5G mengusung tiga kamera di belakang yang salah satunya memiliki sensor 48 MP. Kamera ini dilengkapi teknologi AI serta pilihan 12 filter membuat POCO X5 5G. Selain itu masih ada kamera ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Sedangkan pada kamera selfie, POCO X5 5G ini memakai 13 MP.

6. kelengkapan Fitur

NFC POCO X5 5G. (POCO Indonesia)

HP baru dari POCO Indonesia ini punya banyak fitur andalan, seperti NFC yang memudahkan dalam transaksi. Juga ada Bluetooth 5.1, IR Blaster, side-fingerprint sensor, AI Face Unlock, port audio jack 3,5 mm.

7. Pilihan Warna Stylish

POCO X5 5G. (Xiaomi Indonesia)

Sebagai HP 3 jutaan yang ditujukan untuk anak muda, POCO X5 5G dilengkapi berbagai pilihan warna menarik. Yakni Green, Blue, Black  yang juga memakai desain lightweight berbahan polycarbonate.

Dengan ketebalan 7,98 mm dan berat 189 gram, membuat POCO X5 5G jadi salah satu pilihan menarik bagi yang mencari HP tipis dan ringan.

Itulah tujuh fitur andalan POCO X5 5G  yang ditawarkan HP 3 jutaan ini. Melihat daftar di atas, berminat meminang HP baru dari POCO Indonesia di atas?

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia