Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Maret 2023 | 14:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada beberapa aplikasi menunjang ibadah di bulan Ramadhan yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Berikut ini tim HiTekno.com rekomendasi aplikasi Ramadhan yang tersedia.

Ramadhan adalah bulan penuh berkah dari Allah. Umat Islam melakukan berbagai macam ibadah seperti membaca Al Quran dan shalat tarawih. Ramadhan semakin dekat dan sebagai umat Islam, kita harus mempersiapkan diri.

Ramadan bukan hanya tentang puasa, dan di sini kita akan mengenal bentuk-bentuk ibadah lain yang harus dilakukan selama Ramadhan Ibadah apa yang paling baik di bulan Ramadhan?

Kita harus menghabiskan bulan suci untuk beribadah kepada Allah dan melakukan apa yang membuat kita lebih dekat dengannya.

Seperti membaca Al-Quran dan Sholat tarawih. Agar bulan Ramadhan semakin barokah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bermanfaat di bulan puasa. Aplikasi menunjang ibadah di bulan Ramadhan sudah banyak tersedia secara gratis di Play Store.

Berikut rekomendasi aplikasi menunjang ibadah di bulan Ramadhan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Qara’a - Belajar Quran

Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan - Qara'a - Learn Quran. (Google Play Store)

Qara'a adalah sebuah aplikasi belajar mengaji dan Quran yang menawarkan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan. Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan, para pengguna dapat belajar dari mana saja dan kapan saja.

Aplikasi Qara'a memiliki modul belajar yang dirancang khusus untuk mempercepat dan mempermudah proses pembelajaran huruf. Pelafalan Qur'an akan dikoreksi oleh Artificial Intelligence secara Real Time.

2. Hijri Calendar & Prayer Times

Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan - Hijri Calendar & Prayer Times. (Google Play Store)

Hijri Calendar & Prayer Times adalah Kalender Puasa dan sholat yang memiliki tampilan antarmuka sederhana. Kesederhanaan ini yang membuat penggunanya menjadi sangat mudah.

Selain menampilkan jadwal puasa Ramadhan, Kalender Puasa juga menampilkan informasi jadwal puasa sunnah.

3. HijrahApp - Dakwah Sunnah

Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan - HijrahApp - Dakwah Sunnah. (Google Play Store)

HijrahApp adalah aplikasi dakwah sunnah yang hadir dengan konsep All in One (semua dalam 1 aplikasi). Dirancang untuk mereka yang ingin hijrah, atau bagi yang telah hijrah serta berusaha istiqomah maupun yang ingin mengajak orang-orang disekitarnya hijrah dengan cara yang hikmah. yuk hijrah kepada Alquran dan Sunnah yang sesuai dengan pemahaman salaful ummah

4. Al Quran Indonesia

Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan - Al Quran Indonesia. (Google Play Store)

Al Quran Indonesia merupakan salah satu aplikasi untuk membaca Al Quran terbaik di Android. Kamu tidak hanya bisa membaca Al Quran saja, tapi juga bisa beragam fitur bermanfaat penunjang ibadah puasa.

Beberapa fitur itu antara lain jadwal sholat dan imsakiyah termasuk alarm adzan, kalender jadwal sholat dan juga imsakiyah untuk 30 hari kedepan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat arah kiblat, kalender Hijriah, widget jadwal sholat di home-screen, dan masih banyak lagi.

5. Dzikir & Doa Lengkap

Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan - Dzikir & Doa Lengkap. (Google Play Store)

Aplikasi Dzikir & Doa Lengkap ini berisikan kumpulan doa dan dzikir lengkap terutama untuk doa dan dzikir setelah sholat fardhu. Aplikasi dilengkapi teks arab, teks Bahasa indonesia, dan juga audio yang bisa diputar.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi menunjang ibadah di bulan Ramadhan yang bisa kamu download di Play Store secara gratis. Semoga aplikasi diatas dapat membantu kamu untuk menjalani ibadah secara khusyu’.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya