Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Maret 2023 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ternyata bisa lho bayar konten Google Play dengan mudah, bahkan dengan Virtual Account BCA pun bisa. Ikuti cara bayar Google Play pakai Virtual Account BCA melalui DOKU berikut ini.

Sebagai diketahui, DOKU saat ini telah menjadi mitra payment gateway Google. Karenanya kita lebih dimudahkan untuk bayar Google Play, termasuk upaya menghadirkan berbagai metode pembayaran.

DOKU telah menambahkan berbagai metode pembayaran untuk Google Play, seperti paling baru melalui Virtual Account BCA. Dengan itu akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti misalnya konten game.

Kini, para pengguna Google Play memiliki opsi untuk membayar menggunakan Virtual Account (VA) BCA ketika hendak membeli konten digital melalui aplikasi Google Play Store dan In-App Purchase.

Cara Bayar Google Play Pakai Virtual Account BCA melalui DOKU

Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Virtual Account BCA, pengguna dapat mengikuti cara berikut:

  1. Pilih game item/diamond yg akan dibeli di dalam game app
  2. Ganti metode pembayaran
  3. Pilih bayar dengan BCA
  4. Klik Dapatkan Kode Pembayaran
  5. Klik Copy Kode Pembayaran
  6. Buka aplikasi BCA Mobile lalu "m-BCA" dan klik menu "M-Transfer" 
  7. Pilih BCA Virtual account
  8. Masukan nomor Virtual Account yang disalin tadi di kolom No Virtual account
  9. Klik konfirmasi dan transaksi berhasil

Selain Virtual Account BCA, DOKU juga telah memfasilitasi pembayaran digital dengan metode bayar di minimarket dan bayar dengan e-wallet untuk belanja konten digital di Google Play.

Kerja Sama DOKU

Alison Jap, Chief of International Partnerships DOKU mengatakan, "Kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang kami proses di DOKU, di mana VA menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari merchant-merchant yang menggunakan payment gateway DOKU, setidaknya di dua tahun terakhir. Dengan virtual account dari BCA, kami berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat."

Menurut data Google Year in Search 2022, minat pencarian terhadap online games meningkat hingga 30%. Pada periode yang sama tren mabar (Main Bareng) meningkat pesat, terindikasi dari minat pencarian kata ‘mabar’ yang mencapai lebih dari 80%. Menurut laporan e-Conomy SEA 2022 frekuensi penggunaan digital gaming juga naik dari 29% pada tahun 2021 menjadi 34% pada tahun 2022.

"Kami menyambut kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tak hanya bagi nasabah BCA tapi juga bagi pengguna Google Play. Kolaborasi antara BCA, Google, dan DOKU menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia," kata EVP Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya.

Itulah bagaimana cara bayar Google Play pakai Virtual Account BCA melalui DOKU. Kini makin mudah bukan.

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Merchant BCA Resmi Diluncurkan untuk Pelaku Usaha, Apa Kelebihannya?