Senin, 29 Mei 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Maret 2023 | 19:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah menghadirkan HP baru mereka untuk lini Redmi pertama di tahun 2023. Yakni Redmi 12C yang dibekali dengan kamera 50 MP sebagai andalannya.

Redmi 12C hadir sebagai HP baru di kelas entry-level namun mengantongi sejumla fitur mumpuni di harga terjangkau. Dengan harga Redmi 12C di bawah Rp 2 juta, memang membuatnya menarik.

Salah satunya melalui kamera 50 MP atau Xiaomi Indonesia menyebutnya 50MP AI Dual Camera unggulan yang diklaim bisa menghasilkan photo berkualitas jernih dan tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Pada era digital ini, kebutuhan masyarakat Indonesia akan smartphone tergolong sangat tinggi. Selain untuk keperluan komunikasi, masyarakat juga semakin aktif masuk ke dalam ekosistem digital, termasuk sosial media, yang membutuhkan konten kreatif dan menarik untuk
mempertahankan eksistensi online mereka.

Hal ini ditunjukkan oleh lebih dari 90% yang menyatakan bahwa aktivitas yang paling sering dilakukan menggunakan smartphone adalah memotret, bahkan melebihi aktivitas menelpon atau chatting.

Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, mengatakan, "Kami memahami bahwa kegiatan ngonten telah menjadi salah satu aktivitas wajib bagi Xiaomi Fans saat memaksimalkan smartphone kesayangan mereka. Untuk itu, Redmi 12C dihadirkan bagi konsumen Indonesia yang mencari Smartphone Paling Worth It, dimana kami mempersembahkan inovasi smartphone yang berkualitas dengan harga yang sebenarnya.
Dimulai dari fitur 50MP AI Dual Camera, daya penyimpanan yang besar, baterai tahan lama serta didukung dengan harga yang terjangkau dalam memenuhi kebutuhan aktivitas sosial media mereka."

Menjawab kebutuhan tersebut, Xiaomi Indonesia kembali mengajak kamu untuk menyimak rangkaian fitur unggulan Redmi 12C yang dapat memastikan pengalaman ngonten kamu jadi lebih worth it.

1. 50MP AI Dual Camera dari Redmi 12C

Tidak hanya beresolusi tinggi, Redmi 12C memungkinkan pengguna menggunakan Mode HDR yang mampu memberikan gambar yang lebih seimbang pada area terang dan gelap dalam satu bidikan, sehingga menghasilkan foto yang tampak lebih natural dan tajam.

Selain itu, mode HDR pada Redmi 12C juga dapat mengurangi noise dan membantu mempertajam detail pada objek yang diambil, sehingga foto yang dihasilkan tampak lebih jernih.

Begitu pula di ruang terbuka dengan cahaya yang maksimal, AI Dual Camera yang dimiliki Redmi 12C mampu memberikan hasil yang optimal terhadap ketajaman dan pencahayaan foto.

Hal ini membuat hasil foto tetap tajam, terlihat seimbang, dan tidak terlihat overbright. Dengan teknologi AI, Redmi 12C dapat memproses gambar dengan lebih baik sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih, detail, dan berwarna.

2. Foto Jernih saat Minim Cahaya dengan Fitur Night Mode

Fitur Night Mode pada Redmi 12C diklaim dapat mengatasi tantangan tersebut dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan baik.

Meskipun dalam kondisi pencahayaan yang rendah atau minim, warna dalam foto yang dihasilkan oleh Redmi 12C tetap baik tanpa penurunan contrast.

Fitur Night Mode sangat bermanfaat untuk mengambil foto malam hari ketika sedang berlibur, atau mengabadikan momen saat kumpul bersama keluarga ataupun dengan teman-teman di dalam ruangan dengan cahaya yang minim.

Di situasi ini, fitur Night Mode pada Redmi 12C membantu pengguna menghasilkan foto yang tajam dan terang tanpa perlu menggunakan kamera profesional atau memerlukan pencahayaan tambahan.

Dengan begitu, para pemburu konten dapat menghasilkan foto yang lebih baik dan memuaskan, meskipun dalam kondisi pencahayaan yang minim.

3. Memori Penyimpanan Besar

Memori penyimpanan yang besar dalam smartphone menjadi salah satu faktor penting yang dapat mendukung kebutuhan ngonten penggunanya. Redmi 12C dilengkapi dengan kapasitas memori yang besar hingga 128GB dan RAM yang dapat diperluas hingga 7GB.

Dengan kapasitas yang besar ini pengguna dapat dengan mudah menyimpan berbagai file foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Dalam penggunaan sehari-hari, RAM yang besar juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan aktivitas hiburan dengan lebih lancar, tanpa mengalami lag atau penurunan performa.

Dengan kapasitas memori yang besar dan RAM yang dapat diperluas, Redmi 12C menjadi pilihan Paling Worth It untuk kebutuhan harian pengguna.

Ketersediaan Redmi 12C

Redmi 12C bisa didapatkan sejak 10 Maret 2023 di kanal penjualan offline Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone serta kanal penjualan online Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku).

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat memiliki Redmi 12C dengan harga Rp 1.399.000 (3GB/32GB), Rp 1.599.000 (4GB/64GB), dan Rp 1.799.000 (4GB/128GB).

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi Redmi A2, HP Murah Rp 1 Jutaan Pakai Android Go