Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 17 Maret 2023 | 16:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengenai BlackBerry yang bakal diangkat menjadi sebuah film muncul pada tahun lalu. IFC Films kini mengunggah trailer resmi dari film BlackBerry.

Kisah pada film diadaptasi dari buku berjudul Signal: The Untold Story Behind the Extraordinary Rise and Spectacular Fall of BlackBerry.

Itu adalah buku yang ditulis oleh reporter Globe and Mail Jacquie McNish dan Sean Silcoff pada tahun 2015.

Dilihat dari trailer, film BlackBerry bakal mengusung genre drama komedi. Sutradara Matt Johnson, bersama penulis skenario Matthew Miller, merupakan sosok penting yang mengadaptasi cerita pada buku Signal: The Untold Story Behind the Extraordinary Rise and Spectacular Fall of BlackBerry ke layar lebar.

Dikutip dari Variety, film mengisahkan beberapa sosok penting di balik hadirnya ponsel canggih periode 90-an.

Logo BlackBerry. (BlackBerry)

Glenn Howerton akan berperan sebagai chair dan co-CEO Jim Balsillie. Sementara itu, Jay Baruchel memainkan peran sebagai co-founder, BlackBerry, Mike Lazaridis.

Ada pula Cary Elwes sebagai CEO Palm Carl Yankowski. Trailer menampilkan Doug dan Mike, saat menemukan sinyal nirkabel yang belum dimanfaatkan di Amerika Utara.

Ini mengarah kepada penemuan ponsel pertama yang bisa melakukan telepon sekaligus mengirim email.

Ketiga pemeran utama bekerja sama untuk membangun kerajaan BlackBerry. Meski begitu, mereka akhirnya tumbang setelah Apple mengenalkan smartphone revolusioner mereka, iPhone.

Menjelang pemutaran perdana "BlackBerry" pada 12 Mei, film tersebut telah diputar di Festival Film Berlin dan Festival Film SXSW.

Film BlackBerry telah menerima ulasan cukup positif dari para kritikus sejauh ini.

BACA SELANJUTNYA

Urutan Nonton Film Spiderman Lengkap dengan Link Streaming