Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka membawa AI ke semua aplikasi Office-nya, termasuk Word melalui fitur "Copilot" baru yang dapat menghasilkan teks berdasarkan permintaan pengguna menggunakan bahasa alami.

Dilansir dari Windows Central, pengguna dapat dapat meminta Word untuk membantu membuat laporan tentang topik tertentu, dan bahkan menunjuk ke materi sumber offline seperti dokumen lain di komputer Anda.

Setelah Copilot menghasilkan teks, pengguna memiliki pilihan untuk mengeditnya, termasuk menggunakan AI untuk menulis ulang bagian-bagian tertentu dalam nada atau konteks yang berbeda, atau membuangnya sepenuhnya. AI juga dapat melakukan pemformatan, artinya pengguna yang hanya memiliki pengetahuan Word dasar akan dapat membuat tata letak yang lebih canggih berkat AI.

Kopilot bahkan dapat meninjau dokumen, termasuk ejaan, tanda baca, dan bahkan menawarkan saran dan perubahan berdasarkan suka dan tidak suka Anda sendiri. Desain Copilot berarti harus membuat penulisan dan pengeditan dokumen Word jauh lebih cepat.

AI yang datang ke Word hanyalah salah satu bagian dari pengumuman hari ini dari Microsoft. Copilot akan hadir di semua aplikasi Office, termasuk PowerPoint, Excel, dan Outlook. Gunakan untuk membalas email, mengatur data dalam speadsheet, atau merancang presentasi berdasarkan esai terbaru yang Anda tulis. Itu bisa melakukan semuanya.

Microsoft mengatakan fungsionalitas AI di Word akan diluncurkan selama beberapa bulan mendatang, dan sedang dalam pengujian terbatas "20 pelanggan," kemungkinan besar adalah pelanggan perusahaan, saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Opera Luncurkan Browser Versi Baru, Usung Fitur ala Microsoft Edge