Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Maret 2023 | 15:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memakai helm selama berkendara memakai motor merupakan hal yang penting. Soalnya, helm berfungsi buat melindungi kepala dari cedera kalau terjadi kecelakaan.

Bahkan, di beberapa negara, termasuk Indonesia, pemakaian helm saat naik motor sudah menjadi kewajiban, lho. Kalau tidak memakai, kamu bisa mendapatkan denda dan sanksi hukum.

Namun, pastikan kamu memakai helm yang tepat saat bepergian. Apalagi, saat ini beberapa jenis helm yang bisa kamu gunakan, seperti berikut ini.

1. Helm full face

Helm full face bisa menutupi seluruh bagian kepala, termasuk telinga dan dagu. Biasanya, helm satu ini memiliki kaca transparan di bagian depan buat melindungi mata kamu dari terpaan angin, debu, dan air hujan. Helm full face juga sudah memiliki busa yang bisa meredam benturan kalau terjadi kecelakaan, lho.

2. Helm modular

Sekilas, helm modular memang terlihat mirip sama full face karena sama-sama melindungi seluruh bagian kepala.  Perbedaannya adalah helm modular cenderung lebih berat karena ada engsel tambahan buat membuka dan menutup helm. Umumnya, helm modular digunakan buat touring jarak jauh.

3. Helm 3/4

Sedangkan helm 3/4 tidak memiliki kaca tambahan dan palang dagu. Jadi, helm ini hanya menutupi kepala bagian samping dan belakang, sehingga wajah kamu akan terekspos selama berkendara.  Kamu hanya bisa memakai helm ¾ untuk  jalan-jalan dalam jarak dekat sembari bersantai.

4. Helm off-road

Bila kamu suka dengan aktivitas off-road atau berkendara di jalanan bertanah merah, sebaiknya pakai jenis helm off-road. Helm satu ini memiliki palang dagu yang panjang untuk meningkatkan sirkulasi udara selama berkendara.

5. Helm 1/2

Kalau kamu mau bepergian dengan jarak tempuh yang pendek, maka bisa menggunakan helm 1/2. Kamu dapat memilih helm 1/2 yang sudah dilengkapi visor atau kaca di bagian depan buat melindungi wajah dari angin dan sinar matahari.  Namun, helm ini tidak bisa memberikan perlindungan lebih buat bagian leher.

Itulah lima jenis helm terbaik yang bisa kamu pakai buat bepergian. Nah, kamu bisa membeli berbagai aksesoris motor, seperti helm dan gembok, hanya di toko online resmi ACE melalui ruparupa.com

Di sini, kamu juga bisa membeli perlengkapan untuk menjaga keamanan rumah selama ditinggal bepergian, seperti brankas, kunci pintu digital, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang.

BACA SELANJUTNYA

Kasih Makan Hewan Kurban, Netizen Salfok Lihat Pajak dan Plat Motor Edy Rahmayadi