Kamis, 18 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 21 Maret 2023 | 16:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah akan merilis Samsung Galaxy S23 nanti, Samsung dipastikan segera meluncurkan dua perangkat baru dari keluarganya yaitu Samsung Galaxy Z Flip5 dan Samsung Galaxy Z Fold5.

Menjelang kedatangan dua perangkat anyar Samsung ini, leaker kenamaan, Ice Universe mulai mengungkap sejumlah informasi terkait detail spesifikasi perangkat layar lipat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, salah satu perubahan mencolok yang dihadirkan oleh Samsung untuk Samsung Galaxy Z Flip5 adalah perubahan ukuran layar eksternal yang dipercaya akan lebih besar dari seri yang lalu.

Menurut rencana, layar panel berukuran 3,26 inci layaknya Oppo N2 Flip dengan rasio aspek 1:1.038 akan menjadi andalan Samsung untuk perangkat barunya ini. Selain itu, Samsung juga menghadirkan bezel yang lebih sempit dari seri yang lalu pada Samsung Galaxy Z Flip5.

Selain mengungkap sedikit informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, Samsung juga memberi beberapa bocoran terkait Samsung Galaxy Z Fold5 yang membawa layar eksternal 6,2 inci yang sama dengan seri yang lalu.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G. (Samsung)

Bocoran lainnya menyebut bahwa Samsung Galaxy Z Fold5 ini juga membawa layar lebih sempit berukuran 0,2 mm. Samsung mengklaim sudah mendesain perangkat ini dengan menghilangkan celah saat perangkat ditutup.

Sama seperti Samsung Galaxy Z Flip5, Samsung Galaxy Z Fold5 juga akan membawa bezel yang lebih tipis dari penduhulunya dengan ukuran yang jauh lebih ringan.

Beralih ke chipset, Samsung Galaxy Z Flip5 dan Samsung Galaxy Z Fold5 sama-sama akan bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 2 serta waterproofing IPX8. Perlu sangat bersabar hingga ada informasi mengenai waktu perilisan dua perangkat tersebut.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru