Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 21 Maret 2023 | 19:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft akan segera merilis Xbox mobile store untuk game pada awal tahun depan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk membuka dimensi baru dalam dunia game mobile.

Kepala Xbox, Phil Spencer, menjelaskan bahwa perusahaan ingin menawarkan konten Xbox dan mitra kepada pengguna pada layar apa pun yang mereka sukai, termasuk di perangkat seluler.

Saat ini, Microsoft belum dapat menawarkan konten di perangkat seluler dan ingin membuka lebih banyak opsi bagi pengguna yang ingin bermain game di ponsel mereka.

Dilansir dari Gizchina, Microsoft berencana untuk bersaing dengan perusahaan teknologi lain seperti Google dan Apple dalam pasar game seluler, termasuk dengan game populer seperti Call of Duty: Mobile dan Candy Crush Saga dari Activision Blizzard.

Namun, Microsoft perlu mencari bantuan regulator untuk membatasi persaingan dengan pesaingnya seperti Google dan Apple di perangkat seluler.

Selain itu, Microsoft berharap Undang-Undang Pasar Digital UE dapat memaksa Apple dan Google untuk membuka toko aplikasi mereka ke aplikasi dan perangkat lunak pihak ketiga. Sebagai perusahaan teknologi top terakhir, Microsoft berusaha memperluas wawasannya dalam game seluler dan telah menawarkan Xbox Cloud Gaming di Steam Deck Valve serta bermitra dengan Razer dan Logitech untuk perangkat genggam yang berfokus pada cloud gaming.

Ini adalah langkah penting bagi Microsoft untuk memperluas kehadirannya dalam game seluler dan menghadapi dominasi perusahaan teknologi lainnya di pasar game seluler.

Dengan menawarkan lebih banyak opsi bagi pengguna untuk bermain game di ponsel mereka, Microsoft berharap dapat memenangkan persaingan dan menarik lebih banyak pengguna ke platform Xbox mereka. Disinyalir layanan ini akan hadir 2024.

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual