Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Maret 2023 | 20:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan teknologi terkemuka, telah membuat kejutan dengan pengembangan sistem operasi terbaru mereka yang dinantikan, MIOS.

Dilansir dari Phone World, meski rumor tentang MIOS telah beredar selama hampir satu dekade, tampaknya perusahaan akhirnya mengambil langkah untuk membuatnya menjadi kenyataan.

Beberapa orang telah memposting tangkapan layar "Tentang" yang mengungkap logo MIOS, mengindikasikan bahwa sistem operasi tersebut sedang dalam tahap pengembangan alfa.

Poin pentingnya adalah nomor versinya dimulai dari awal dan versi siap pakainya akan tersedia pada 5 November 2022.

Xiaomi MIOS. (Phone World)

Walaupun detail spesifikasi masih menjadi misteri, MIOS diperkirakan akan menjadi alternatif Android, seperti HarmonyOS Huawei. Desain dan fiturnya juga diperkirakan mirip dengan MIUI standar.

Namun, masih belum jelas seberapa besar perusahaan akan membedakan sistem operasinya dari Android.

Rumor tentang MIOS sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013, dengan klaim bahwa platform tersebut akan debut bersama dengan flagship Mi 4. Namun, smartphone ini resmi dengan MIUI, seperti semua model berikutnya.

Dengan pengembangan MIOS, Xiaomi akan semakin bertahan dalam persaingan ketat di pasar smartphone. Diharapkan bahwa MIOS akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih inovatif dan berbeda dari produk Android lainnya.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya