Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Keluarga Redmi baru saja memperkenalkan Redmi Note 12 Series secara global. Di sisi lain, Redmi dilaporkan baru saja memperkenalkan pengisi kategori HP murah dari keluarganya yaitu Redmi A2 Series.

Dua perangkat anyar yang tergabung di Redmi A2 Series antara lain Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Perilisan perangkat tersebut terungkap usai secara mengejutkan muncul di laman resmi Redmi global beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, sesuai dengan namanya, Redmi A2 Series akan mengisi kategori seri A sebagai HP yang akan dibanderol dengan harga yang murah.

Secara layar, Redmi A2 menggunakan ukuran 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Sedangkan jeroan perangkat ini mengandalkan MediaTek Helio G36 SoC yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB serta memori internal 32 GB.

Berlanjut ke kamera, Redmi A2 hadir dengan dukungan sensor utama 8 MP dan lensa tambahan QVGA serta sensor 5 MP untuk selfie. Menyempurnakan spesifikasi perangkat ini, Redmi A2 mengandalkan kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10W.

Redmi A2 Plus. (Redmi)

Redmi A2 secara keseluruhan mengunggulkan sistem operasi Android 12 Go Edition. Dibanderol murah, perangkat ini belum mendukung jaringan 5G. Selanjutnya, perangkat ini juga menggunakan jack headphone 3,5 mm.

Mengenai spesifikasi, Redmi A2 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Redmi A2 Plus. Perbedaan kedua perangkat ini hanya pada sensor sidik jari yang digunakan di Redmi A2 Plus.

Soal harga, Redmi A2 dan Redmi A2 Plus disebut-sebut akan dijual dengan harga murah yaitu Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Sayangnya, masih belum banyak informasi yang terungkap mengenai apakah perangkat ini akan rilis di Indonesia atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP