Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 Maret 2023 | 11:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Redmi Note 12 Turbo pada 28 Maret 2023. Menjelang peluncuran, petinggi Xiaomi menjanjikan adanya pengalaman flagship yang dihadirkan untuk pengguna Redmi Note 12 Turbo.

Sebagai informasi, Redmi Note 12 Turbo telah lolos sertifikasi dan muncul di Geekbench. Ini memungkinkan kita untuk mengetahui sebagian fitur utamanya.

Presiden Grup Xiaomi dan Manajer Umum Redmi, Lu Weibing baru saja mengunggah postingan di Weibo.

"Redmi Note 12 Turbo akan menawarkan 'pengalaman HP flagship' dengan harga jauh lebih murah dibandingkan kompetitor," kata Presiden Grup Xiaomi dan Manajer Umum Redmi, Lu Weibing.

Petinggi perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan perangkat yang mengunggulkan performa dengan harga kompetitif.

Teaser Redmi Note 12 Turbo. (Xiaomi)

Lu Weibing turut memberikan informasi terkait fitur-fitur Redmi Note 12 Turbo. HP Redmi terbaru ini mengusung jack headphone 3.5 mm, sensor inframerah IR, dukungan NFC multifungsi, dan konektivitas Bluetooth 5.3.

Fitur-fitur yang disukai pengguna tersebut biasanya dihilangkan di flagships yang harganya hampir 5 kali lipat dari kisaran harga yang bersaing dengan Redmi Note 12 Turbo.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi Note 12 Turbo membawa speaker stereo bersertifikat Dolby Atmos dan motor getaran linier sumbu X.

Prediksi Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo

Redmi Note 12 Turbo bakal mengandalkan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2. Sensor primer 64 MP miliknya dilengkapi dengan fitur OIS dan Xiaomi Imaging Engine 2.0.

Menurut beberapa laporan, kamera 64 megapiksel juga akan ditemani oleh sensor makro 2 megapiksel dan lensa ultrawide 8 megapiksel.

Di bagian depan, perangkat kemungkinan menampilkan kamera selfie 16 megapiksel. Laporan dari Xiaomiui, perangkat dengan nama komersial sebagai Redmi Note 12 Turbo telah terdeteksi oleh leaker.

Smartphone bakal menjalankan sistem operasi Android 13 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 14.

Antarmuka internal terakhir yang dibuat untuk ponsel ini menggunakan versi firmware V14.0.2.0.TMRCNXM.

Terdapat spekulasi bahwa Redmi Note 12 Turbo akan menuju ke pasar internasional sebagai POCO F5.

Redmi Note 12 Turbo diprediksi mengusung layar OLED 6,67 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Spesifikasi lain yang diharapkan termasuk RAM LPDDR5 hingga 16 GB, memori internal hingga 1 TB, baterai 5.000 mAh dan fast charging 67 W.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini