Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Maret 2023 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anda tipe orang yang susah bangu sahur? Anda sering nyaris telat sahur walau sudah pasang nada alarm annoying di ponsel? Mungkin ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Bangun untuk sahur mungkin terhitung sebagai hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang.

Tanpa basa-basi, berikut tips agar mudah bangun saat mendengar alarm sahur dari ponsel:

Ilustrasi alarm HP. (Pexels)

 

  • Pilih nada alarm yang menyenangkan dan menarik perhatian Anda. Hindari nada alarm yang keras atau mengejutkan yang bisa membuat Anda stres atau marah.
  • Letakkan alarm di tempat yang tidak mudah dijangkau dari tempat tidur. Hal ini akan memaksa Anda untuk bangun dan bergerak untuk mematikannya. Jangan gunakan fitur snooze yang bisa membuat Anda tertidur kembali.
  • Siapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk sahur sebelum tidur. Misalnya, pilih menu sahur yang praktis dan bergizi, siapkan pakaian dan perlengkapan sholat, dan atur jadwal kegiatan Anda setelah sahur.
  • Tidur lebih awal dan cukup. Usahakan untuk tidur sekitar 7-8 jam sebelum waktu sahur. Hindari aktivitas yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda, seperti menonton TV, bermain gadget, atau minum kopi.
  • Bangun dengan bersyukur dan berdoa. Ketika alarm berbunyi, ucapkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat hidup dan kesempatan untuk beribadah. Berdoalah agar diberi kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan puasa. Hal ini akan membuat Anda lebih bersemangat dan positif untuk bangun.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Memilih Ponsel untuk Ojol