Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Maret 2023 | 20:25 WIB

Hitekno.com - Deretan aplikasi booking hotel mudik lebaran menawarkan banyak promo menarik. Tim HiTekno.com telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi booking hotel.

Bagi kamu yang ingin mudik dan membutuhkan hotel selama mudik bisa cek di bawah ini. Mudik adalah kegiatan perjalanan pulang ke kampung halaman selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu arti mudik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mudik artinya pulang ke kampung halaman. Secara simbolis, mudik adalah dinilai mampu mengingatkan manusia untuk kembali ke asalnya, kembali ke fitrah. Sebelum mudik kamu perlu mempersiapkan akomodasi yang tepat.

Biar perjalananmu lancar, kamu harus paham betul jalur mudik yang akan kamu tempuh, mengemas semua keperluan, dan yang tak kalah penting, kamu juga harus memilih tempat beristirahat supaya tidak kelelahan di jalan.

Berikut rekomendasi aplikasi booking hotel mudik lebaran yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Traveloka: Hotel & Flight

Aplikasi Traveloka. (Google Play Store)

Traveloka tidak hanya memungkinkan kamu untuk melakukan pemesanan hotel saja tetapi juga tiket kereta api, tiket pesawat, dan bus pariwisata.

Traveloka juga menyediakan berbagai paket wisata menarik yang bisa dicoba. Traveloka juga sering membagikan banyak promo menarik.

2. tiket.com - Hotels and Flights

Aplikasi tiket.com - Hotels and Flights. (Google Play Store)

Di Tiket.com tersedia banyak rekomendasi hotel mulai dari rating terendah hingga tertinggi. Tiket.com memungkinkan kamu untuk melakukan pemesanan hotel, tiket kereta api, tiket pesawat, dan sewa mobil.

juga bisa menjadi pilihan lain bagi kamu yang hendak mencari aplikasi hotel. Banyak hotel yang tersedia pada aplikasi ini, mulai dari rating tertinggi hingga terendah.

Selain itu bagi kamu yang memiliki TIX point, kamu akan ketambahan poin setiap melakukan transaksi dengan Tiket.com.

3. Pegipegi - Flights, Hotel, Bus

Aplikasi Pegipegi - Flights, Hotel, Bus. (Google Play Store)

Pegipegi tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk melakukan pemesanan hotel saja, tetapi juga tiket pesawat dan kereta api bahkan bus. Banyak hotel dari seluruh Indonesia yang tersedia pada aplikasi ini.

4. Agoda

Aplikasi Agoda. (Google Play Store)

Agoda memungkinkan kamu untuk melakukan reservasi berbagai jenis akomodasi selama liburan. Agoda memiliki fitur yang dapat menekan budget hingga 80% melalui secret deals, insider deals, dan last-minute deals.

5. Booking.com: Hotels and more

Aplikasi Booking.com: Hotels and more. (Google Play Store)

Booking.com merupakan aplikasi khusus yang digunakan untuk melakukan reservasi berbagai jenis akomodasi seperti hotel, homestay, dan apartemen lengkap dengan deskripsi detail.

Itulah rekomendasi aplikasi booking hotel mudik lebaran yang bisa menjadi referensi kamu. Jangan lupa juga, hitung dan membuat perkiraan waktu perjalanan mudik supaya kamu tidak kelelahan dan tetap punya waktu untuk beristirahat. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi