Minggu, 04 Juni 2023
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 28 Maret 2023 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah media asal China beberapa waktu belakangan sempat melaporkan bahwa Oppo sedang bersiap-siap untuk cabut dari Jerman dan Inggris. Kabar ini muncul mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah ini, mengatakan bahwa meskipun ada minat pada perangkat Oppo di Eropa, laba atas investasi perusahaan tidak tinggi.

Perusahaan pada dasarnya beroperasi dengan kerugian. Di masa lalu, ini masuk akal bagi Oppo, karena pendekatan yang lambat ke pasar Eropa membuatnya berharap untuk keuntungan jangka panjang. Namun, meningkatnya kekhawatiran tentang perkembangan ekonomi makro seperti inflasi, invasi Rusia ke Ukraina, dan pasar smartphone yang menyusut tampaknya telah mengubah pikiran perusahaan.

Pembocor produktif Max Jambor melaporkan bahwa OnePlus juga meninggalkan Eropa. Menurutnya, kedua perusahaan memulai retret mereka dengan Jerman, Inggris, Prancis, dan Belanda. Sepertinya kedua merek akan tinggal di Spanyol, Swiss, Italia, dan beberapa pasar Eropa lagi untuk saat ini, tetapi ini bisa berubah dalam jangka panjang.

Logo Oppo. (Oppo)

Perkembangannya tidak akan sepenuhnya mengejutkan, tetapi itu tidak akan menjadi kabar baik bagi persaingan dan akan menyebabkan lebih sedikit pilihan bagi konsumen. Sebelum laporan ini, OnePlus dan Oppo sudah kalah dalam sengketa paten dengan Nokia di Jerman, yang menghentikan perusahaan untuk mengiklankan produk mereka di Jerman. Itu merupakan pukulan besar karena Oppo mendirikan kantor pusatnya di Eropa di Jerman.

Dilansir dari Android Police, menanggapi laporan tersebut, OnePlus mengeluarkan bantahan.

"OnePlus tidak akan keluar dari Eropa dan Inggris dan mempertahankan operasi yang stabil di pasar lokal. OnePlus akan terus berinvestasi di Eropa dan menyediakan produk dan solusi yang lebih inovatif bagi penggunanya."

Hal senada juga diucapkan seorang juru bicara Oppo.

"OPPO dan OnePlus berkomitmen untuk semua pasar Eropa yang ada. Kami memiliki awal yang baik pada tahun 2023 dengan keberhasilan peluncuran beberapa produk di Eropa dan memiliki jajaran produk yang akan datang untuk sisa tahun ini. Seperti biasa, OPPO dan OnePlus akan terus menyediakan produk yang lebih inovatif dan layanan terbaik di kelasnya bagi pengguna ke depannya."

BACA SELANJUTNYA

Harga Oppo Reno 10 5G Dibanderol Rp 5 Jutaan, Bawa Snapdragon 778G dan RAM 12 GB