Kamis, 30 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 29 Maret 2023 | 14:57 WIB

Hitekno.com - Usai berbagai bocoran, akhirnya terungkap informasi mengenai kedatangan HP layar lipat Vivo yang diberi nama Vivo X Flip. Bocoran ini beredar usai perangkat tersebut muncul dan mengantongi sertifikasi Google Play.

Tidak mengejutkan bahwa HP layar lipat Vivo ini membawa nama Vivo X Flip. Pasalnya Vivo X Fold sudah dirilis sebelumnya oleh vendor HP asal China ini.

Dilansir dari GSM Arena, Vivo X Flip dapat dipastikan akan bersaing dengan HP layar lipat lainnya yaitu Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Oppo Find N2 Flip. Berdasarkan kemunculannya di Google Play ini, Vivo X Flip membawa nomor model PD2256.

Ketika perangkat ini muncul di Google Play, belum banyak informasi yang terungkap mengenai detail spesifikasinya. Di sisi lain, spesifikasi lengkap dari Vivo X Flip ini baru terungkap usai perangkat tersebut muncul di Geekbench.

Laman ini mengungkap chipset yang digunakan oleh Vivo X Flip yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 SoC yang duet bersama RAM 12 GB.

Vivo X Fold. (Vivo Indonesia)

Kemunculannya di Sertifikasi 3C mengungkap bahwa perangkat ini menggunakan teknologi pengisian daya 44W. Menyempurnakan seluruh jeroan perangkat ini, Vivo X Flip akan membawa baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Rumor lain percaya bahwa Vivo X Flip hadir dengan layar berukuran 6,8 inci Full HD Plus dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Sedangkan untuk kamera, Vivo X Flip mengandalkan sensor utama 50 MP yang duet dengan sensor 12 MP.

Menurut rencana, Vivo X Flip ini baru akan rilis secara resmi pada April 2023 mendatang. China akan menjadi negara pertama yang akan mencicipi perangkat baru Vivo ini.

BACA SELANJUTNYA

Desain Ultra Slim Berbaterai Besar, Cek Berapa Harga Vivo V30e di Indonesia