Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Maret 2023 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah siap menyambut iPhone 15 tanpa slot SIM Card? Mau tidak mau harus menggunakan eSIM untuk mendapatkan layanan operator seluler.

Jika selama ini Apple menghadirkan iPhone tanpa slot SIM Card hanya di pasar Amerika Serikat, nantinya pada iPhone baru akan meluas lagi.

Sepertinya Apple ingin menyebarkan tren iPhone baru tanpa SIM Card, alias menggunakan eSIM pada iPhone 15 mendatang.

Seperti dilaporkan MacGeneration, Apple akan merilis iPhone 15 dan iPhone 15 Pro tanpa slot SIM Card ke Prancis tahun ini.

Pastinya hanya bisa mendapatkan jaringan operator seluler memalau eSIM. Dan diperkirakan akan meluas ke negara Eropa lain tak hanya Prancis.

Karena biasanya Apple hanya menjual satu versi iPhone baru saja untuk pasar Eropa. Seperti sejak iPhone 14 Pro di Eropa hanya ada model A2890.

Menurut MacRumors, iPhone 14 Pro model A2890 tersebut ditemukan untuk negara Prancis, Inggris, Irlandia, Jerman, Italia, Spanyol, Portugal, Austria, Polandia, Belanda, Belgia, Denmark, Finlandia, Norwegia, Swedia, Swiss dan negara Eropa lain.

Sebagai diketahui, Apple pertama kali menerapkan teknologi eSIM pada iPhone XS. Semenjaknya iPhone baru sudah memakai teknologi ini.

Bahkan untuk iPad versi seluler hingga Apple Watch sudah lebih dulu menggunakan teknologi eSIM tersebut.

Kemudian pada seri iPhone 14 series, Apple sudah menghilangkan slot SIM Card fisik untuk pasar Amerika Serikat.

Di negara tersebut, pengguna iPhone tersebut diharuskan memakai eSIM atau SIM Digital untuk bisa mendapatkan layanan jaringan operator seluler.

Dan selanjutnya strategi dengan menanamkan eSIM di iPhone baru akan diperluas Apple. Yang kemungkinan iPhone 15 di beberapa negara tanpa slot SIM Card fisik.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga