Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 Maret 2023 | 20:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lenovo resmi mengenalkan laptop seri convertible ke Indonesia menjelang akhir Maret 2023. Kedua perangkat yang diluncurkan yaitu Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6.

Laptop ini menyasar content creator atau desainer grafis yang ingin berkreasi di mana saja.

Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia melihat para content creator digital yang menjalani gaya hidup hybrid.

Laptop sudah dibekali prosesor hingga Intel Core i7 - 1360P dan fitur layar sentuh. "Generasi terbaru dari Lenovo Yoga seri convertible ini hadir untuk mendukung gaya hidup hybrid yang fleksibel dengan resolusi layar terbaru, kekuatan dari prosesor terbaru, dan layar touchscreen yang dapat memungkinkan content creator untuk selalu berkarya,” ujarnya dalam jumpa pers Rabu (29/3/2023) malam.

Mode Tent dan Stand bagi pengguna yang ingin menonton film favoritnya atau melihat resep masakan dan mode Tablet untuk pengguna yang ingin mencatat pekerjaan, mendesain, bahkan bermain game.

Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6. [Lenovo Indonesia]

Seluruh mode ini dilengkapi juga dengan speaker 360° yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu atau menonton film dengan lebih baik.

Generasi Yoga terbaru ini memiliki versi Lenovo X Power yang ditingkatkan – satu set fitur hardware dan software yang bekerja sama untuk pengalaman kreatif yang lebih cepat dan lancar.

Lenovo AI Engine+ juga hadir untuk mengantisipasi kebutuhan daya atau baterai berdasarkan apa yang pengguna lakukan di perangkat mereka.

Juga bagian dari Lenovo AI Engine+ adalah Lenovo Intelligent Sense dan Integrated Security, keduanya membantu menjaga kinerja tetap lancar, mulus, dan terlindungi dengan lebih baik.

Fitur Rapid Charge Boost juga memungkinkan pengisian ulang cepat selama 15 menit untuk penggunaan hingga 2 jam.

Dengan kipas ganda dan TDP 30 watt pada generasi ini, pengguna juga dapat menikmati performa yang lebih dingin dan sunyi.

Lenovo Yoga 9i

Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6. [Lenovo Indonesia]

 

Lenovo Yoga 9i dengan comfort edge design yang nyaman untuk pegangan yang lebih ergonomis kini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 - 1360P Generasi ke-13 dengan Intel Iris Xe yang melampaui performa sebelumnya agar dapat melakukan lebih banyak hal sekaligus.

Laptop tipis dan ringan berstandar platform Intel Evo ini menghadirkan pengalaman premium untuk multitasking secara kreatif sambil meminimalkan dampak pada responsivitas, masa pakai baterai, atau konektivitas.

Selain itu, dengan resolusi hingga 4K pada layar OLED PureSight dan Dolby Vision, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton terbaik.

Laptop Yoga 9i sudah dilengkapi dengan smart face recognition pada FHD hybrid dan kamera inframerah.

Sementara itu, TDP 28W dipadukan dengan Smart Power untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menjaga agar sistem tetap dingin dan sunyi.

Lenovo Yoga 9i memiliki pilhan warna Oatmeal dan Storm Grey dan dapat dibeli dengan harga Rp 27.999.000.

Pembelian Lenovo Yoga 9i sudah termasuk dengan garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun serta dilengkapi dengan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup.

Lenovo Yoga 6

Kini dengan comfort edge design, Yoga 6 generasi ke-8 dibuat untuk penggunaan serbaguna yang mudah.

Sesuai dengan bentuknya, Yoga 6 memberdayakan pengguna untuk membuat dan mengonsumsi konten secara virtual di mana saja dengan kemampuan multi-mode 360 derajat yang dapat mengubah perangkat dari laptop berukuran penuh menjadi tablet portabel.

Diperbarui dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 7000 series terbaru dan grafis Integrated AMD Radeon, pengguna akan mendapatkan kinerja yang kuat dan mulus baik untuk mengedit video, foto, atau menikmati berbagai macam hiburan.

Layar berkualitas tinggi dengan dukungan Dolby Vision dan akurasi warna 100% sRGB juga memungkinkan pengguna membuat dan membagikan karya terbaik mereka.

Lenovo Yoga 6 memiliki cover atas yang terbuat dari 100% PCC atau aluminium daur ulang, dan lebih dari 99% dari kemasan menggunakan bahan biodegradable yang ramah lingkungan.

Lenovo Yoga 6 memiliki pilihan warna Dark Teal dan dapat dibeli dengan harga Rp 15.499.000 untuk konfigurasi prosesor Ryzen 7 dan Rp 13.999.000 untuk konfigurasi Ryzen 5.

Pembelian Lenovo Yoga 6 sudah termasuk dengan garansi Premiun Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun serta dilengkapi dengan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan