Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Maret 2023 | 05:00 WIB

Hitekno.com - Cara cek tarif tol di Waze bisa membantu kamu memperkirakan biaya perjalanan untuk mudik Lebaran. Ikuti tutorial cek tarif tol di Waze yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini untuk mudik Lebaran nanti.

Waze dianggap memberikan informasi lokasi yang akurat. Selain menemukan lokasi, Waze mempunyai berbagai fitur unggulan yang menarik, di antaranya bisa menampilkan kecepatan rata-rata, arah jalan, rute alternatif, hingga tarif tol.

Untuk mengetahui cara cek tarif tol di Waze sangat mudah. Cara ini dapat memudahkan pengendara untuk mempersiapkan nominal saldo yang nantinya harus dibayarkan ketika memakai jalur tol yang dilewati.

Tarif tol yang terlampir pada aplikasi Waze tentunya sudah update sehingga kamu tidak perlu ragu apabila nantinya tidak sesuai ketika melakukan pembayaran di tol. Besaran tarif tol tersebut dapat menyesuaikan golongan kendaraan yang kamu gunakan, seperti sedan, jip, pick up, bus, hingga truk.

Berikut cara cek tarif tol di Waze yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu saat mudik Lebaran nanti.

Cara Cek Tarif Tol di Waze

  • Buka aplikasi Waze di HP.
  • Periksa pengaturan navigasi terlebih dulu dan nonaktifkan fitur Avoid Toll Roads.
  • Selanjutnya masukkan alamat yang ingin dituju pada kolom pencarian (Where to).
  • Setelah masukkan alamat klik enter.
  • Sistem Waze akan otomatis menampilkan rute lengkap dengan tarif tol dan lainnya.
  • Kamu juga dapat membandingkan biaya yang harus dikeluarkan dengan durasi serta jarak tempuh.
  • Jika sudah, tinggal klik Start Drive untuk melakukan perjalanan ke tempat tujuan.

Selain menampilkan rute, biaya tol, dan estimasi perjalanan, Waze juga memiliki fitur informasi kecelakaan, jalur macet, serta alarm keadaan bahaya. Aplikasi Waze merupakan aplikasi navigasi gratis yang dikembangkan Google.

Saat ini, Waze dapat digunakan untuk berbagai sistem seperti iOS, Android, Window Mobile, Symbian, dan Blackberry. Waze telah digunakan di berbagai negara termasuk Indonesia, bahkan peta wilayah Indonesia ini terbilang sudah lengkap sehingga memungkinkan lebih akurat.
 
Namun sayangnya, Waze hanya diperuntukkan untuk penggunaan navigasi kendaraan pribadi. Lain hal dengan Google Maps yang sudah menampilkan jalur khusus pejalan kaki, transportasi umum, sepeda, dan truk.

Itulah cara cek tarif tol di Waze yang bisa kamu coba gunakan. Selamat mencoba untuk mudik Lebaran nanti.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Tarif Tol Solo Semarang untuk Mudik Lebaran 2023