Sabtu, 25 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Maret 2023 | 09:54 WIB

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia akhirnya meluncurkan Redmi Note 12 Series secara resmi, seperti apa HP baru ini? Redmi Note 12 Series ini terdiri dari Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G yang punya kelebihan masing-masing. 

Redmi Note 12 Series resmi dikenalkan melalui event peluncuran kemarin, Kamis (30/03/2023). Dengan mengungkap kehadiran Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G untuk pasar Indonesia.

Kehadiran lini smartphone kelas mid-range ini memperkuat komitmen Xiaomi Indonesia untuk menawarkan inovasi bagi semua masyarakat Indonesia, lewat penawaran produk luar biasa dengan harga sebenarnya.

Hanya berselang satu pekan dari peluncuran Redmi Note 12 Series secara global, Redmi Note 12 Series hadir di Indonesia untuk menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone flagship di kelas mid-range.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, mengatakan, “Sebagai seri smartphone yang selalu dinantikan kehadirannya, kami sungguh antusias untuk menghadirkan Redmi Note 12 Series ini dengan berbagai peningkatan luar biasa pada kamera, performa, hingga fitur-fitur unggulan lainnya. Redmi Note 12 Series, menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk menghadirkan fitur smartphone flagship yang dapat diakses oleh lebih banyak orang.”

Redmi Note 12 Series dihadirkan dengan inovasi dan kemampuan dalam mengintegrasikan fitur unggulan sekelas flagship, perangkat dengan durability tinggi, dan dukungan konektivitas AIoT sehingga dapat memberikan pengalaman jawara yang lebih nyaman dan smooth bagi konsumen.

Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G. (Xiaomi Indonesia)

Hadir sebagai varian tertinggi, Redmi Note 12 Pro 5G ditenagai SoC MediaTek Dimensity 1080 berfabrikasi 6nm yang menjanjikan performa jawara, serta sensor kamera kelas flagship Sony IMX 766 dibalik kamera utama 50MP untuk pengambilan foto dan video dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama di seri Redmi Note, menjadikan kemampuan Redmi Note 12 Pro 5G semakin mumpuni dalam menghasilkan gambar yang lebih tajam, jernih, serta minim noise.

HP baru Xiaomi Indonesia ini dibekali baterai 5.000 mAh, dan teknologi pengecasan cepat 67W yang dilengkapi charger di dalam paket penjualan.

Sebagai seri yang sejarahnya selalu menghadirkan inovasi kelas flagship di kelas mid-range Redmi Note 12 Pro 5G mengusung layar P-OLED berkualitas tinggi beresolusi FHD+ 6,67 inch yang memiliki refresh rate 120Hz untuk kenyamanan visual anti lagging.

Berkat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos, perangkat ini sangat handal untuk digunakan sebagai smartphone all-rounder yang memenuhi kebutuhan kreasi konten, hiburan, serta fungsi telekomunikasi.

Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan varian RAM 8GB (dapat diekspansi hingga 13GB) + ROM 256 GB dan pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue.

Redmi Note 12

Redmi Note 12. (Xiaomi Indonesia)

Sebagai HP baru Xiaomi Indonesia yang paling terjangkau dari seri Redmi Note 12, the classic note tetap mengusung spesifikasi yang tidak kalah dari versi Pro.

Dapur pacu Snapdragon 685 berfabrikasi 6nm membuat smartphone ini memiliki performa yang mumpuni. Redmi Note 12 tetap menghadirkan tiga kamera dengan dukungan AI (kamera utama 50MP, 8MP ultra-wide, 2MP macro).

Tidak hanya itu, layar AMOLED 120Hz yang hadir di Redmi Note 12 membuat smartphone ini menjadi perangkat yang reliabel untuk menikmati konten streaming populer maupun dari berbagai platform media sosial.

Redmi Note 12 juga memiliki baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengecasan cepat 33W beserta in-box charger. Redmi Note 12 akan tersedia dalam tiga warna yaitu Mint Green, Ice Blue, dan Onyx Gray.

Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 12 Pro mengusung desain classic deco yang trendy, serta dapur pacu Snapdragon 732G berfabrikasi 8nm yang sudah malang melintang sebagai prosesor mumpuni di kelas mid-range.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama Pro Grade 108MP, serta tetap mendukung teknologi audio Dolby Atmos dan Dolby Vision yang akan meningkatkan kualitas suara dan tampilan visual pada layarnya.

Redmi Note 12 Pro sendiri akan dihadirkan kemudian menyusul Redmi Note 12 Pro 5G dan Redmi Note 12 yang hadir terlebih dahulu di pasar Indonesia. Seluruh varian seri Redmi Note 12 memiliki garansi 15 bulan.

Xiaomi Indonesia memiliki 450+ titik layanan purna jual yang terdiri dari authorized service center, multibrand service center, dan collection point yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan