Sabtu, 24 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Maret 2023 | 17:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagaimana cara mengoptimalkan kamera HP POCO untuk mengabadikan berbagai momen penting selama Bulan Ramdhan ini? Jawabannya ada dari fitur MIUI yang digunakan HP POCO.

POCO Indonesia dalam rilis resminya membagikan tips untuk memaksimalkan kamera HP POCO dengan fitur MIUI. Yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen dalam Ngabuburide yang diselenggarakan POCO Indonesia.

Ngabuburide, riding bareng komunitas keliling Jakarta diakhiri dengan bukber. Acara yang bakal diadakan pada bulan April 2023 di Jakarta ini ngajak para POCO Fans seru-seruan dengan cara riding bareng sambil nunggu waktu buka puasa.

Momen saat Ngabuburide pastinya sayang banget kalau nggak diabadikan. Nah, ditemani HP POCO, aksi Ngabuburide bakalan #POCOnya2xLebih asyik karena mengusung interface MIUI yang bisa diandalkan, termasuk buat urusan merekam momen.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "MIUI nggak cuma bikin tampilan hape POCO jadi super keren dan ngasih pengalaman yang super smooth waktu digunakan, tapi juga banyak pembaruan fitur-fitur yang mendukung buat mengabadikan momen Ngabuburide jadi lebih keren."

POCO Indonesia menggelar Ngabuburide. (POCO Indonesia)

Berikut ini fitur MIUI yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan kamera HP POCO dalam mengabadikan momen.

ShootSteady video

Merekam video saat riding berisiko mengalami efek ‘gempa bumi’, nih, apalagi kalau jalan yang kita lalui nggak rata, bahkan rusak. Makanya, kalau perlu merekam video sambil bergerak kayak lagi Ngabuburide, manfaatkan aja ShootSteady.

Fitur ini membantu menstabilkan video yang kita rekam, agar hasilnya lebih keren sekaligus tampak lebih pro!

AI Sky Filter

Gambar langit pada foto hasil jepretan waktu riding sering tampak gelap? Eits, itu nggak bakal kejadian kalau hape kita menggunakan Sky Filter.

Berbasis teknologi artificial intelligence (AI), fitur ini mampu menganalisa foto, mengenali letak langit, dan bikin langit yang kelihatan mendung jadi kembali cerah – maupun suasana lain sesuai selera.

Soalnya AI Sky Filter dibekali banyak pilihan filter, di antaranya untuk menciptakan langit siang yang cerah, syahdunya langit senja, juga langit malam yang memesona dengan kerlip bintang, dengan tampilan yang realistis.

ROM optimization

Optimasi ROM menyeluruh pada MIUI 14 sanggup menghemat ruang penyimpanan secara efektif dan efisien, sehingga kita bisa mengabadikan momen Ngabuburide lebih banyak.

Prosesnya menggunakan smart ROM management, berlangsung dengan mengenali aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan dan mengompres ruang yang digunakannya tanpa mengganggu sistem.

Smart ROM management bekerja secara otomatis selama siklus penggunaan aplikasi. Setelah 3 bulan, ruang penyimpanan berhasil dihemat hingga 3GB*. ROM optimization pada MIUI 14 juga jauh lebih optimal daripada versi pendahulunya, lebih hemat ruang hingga 4GB* dibanding MIUI 13.

Itulah beberapa fitur MIUI yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan kamera HP POCO seperti yang dibagikan POCO Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan