Kamis, 08 Juni 2023
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 April 2023 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei mengumumkan akan meluncurkan dua laptop baru dari seri MateBook mereka, yakni Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 2023. Dua laptop baru ini dipastikan akan resmi hadir ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Bukan sekadar laptop baru belaka, Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 2023 ini akan mengusung prosesor terbaru Intel Core i5-1155G7. Namun bukan itu saja kelebihan laptop Huawei terbaru ini.

Kedua laptop Huawei ini akan resmi diluncurkan dan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 3 April 2023. Saat periode pre-order yang akan berlangsung hingga 14 April 2023, Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp8.499.000. 

Dalam rangka peluncuran Huawei MateBook D series ini, Huawei juga bekerjasama dengan Ragnarok Origin untuk memberikan pengalaman bermain game terbaru ini melalui Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 melalui acara gaming untuk para pecinta Ragnarok di Tanah Air. 

Acara puncak akan berlangsung di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue Jakarta pada 6 April 2023 mendatang. Pada acara ini, Huawei juga memberikan hadiah berupa perangkat unggulan Huawei bagi para peserta yang beruntung.  

Melalui acara ini, peserta dapat merasakan sensasi yang lebih seru dalam bermain game Ragnarok Origin menggunakan teknologi terdepan yang telah dikembangkan Huawei lewat Huawei MateBook D14 dan MateBook D15. Ditambah lagi dengan pembaruan ketajaman grafis layarnya, menjadikan game Ragnarok Origin terasa lebih hidup saat dimainkan. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, "Huawei tidak hanya menghadirkan teknologi untuk memaksimalkan aktivitas produktif, namun juga kenyamanan dalam menikmati hiburan.  Jajaran laptop Huawei MateBook D series menjadi pilihan terbaik di kedua sisi berkat layar yang tajam dan performa komputasi terdepan. Huawei bangga dapat menghadirkan pengalaman bermain Ragnarok Origin dengan grafis yang lebih baik serta performa yang lebih kencang.  Momentum ini adalah dukungan nyata kami pada pesatnya pertumbuhan pasar gaming di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi perangkat digital terdepan, terutama grafis layar berkualitas tinggi pada rangkaian laptop Huawei MateBook D14 dan D15."

Main Game dengan Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15

Huawei MateBook D14. (Huawei Indonesia)

Baik Huawei MateBook D14 maupun Huawei MateBook D15 sama-sama mengusung berbagai keunggulan yang berhasil memukau konsumen dan pelaku industri di berbagai sektor. 

Salah satu inovasi terdepan yang menjadikan kedua model laptop ini andal adalah tampilan layar high-definition dengan rasio screen-to-body yang tinggi, yakni masing-masing 84% untuk Huawei MateBook D14 dan 87% untuk Huawei MateBook D15.

Kedua layar laptop baru Huawei MateBook ini juga mengantongi sertifikat TÃœV Rheinland, yang membantu mengurangi paparan cahaya biru langsung ke mata, sehingga memberi perlindungan mata yang lebih baik. 

Performa ini semakin nyata dengan ketahanan baterainya yang luar biasa. Kedua laptop Huawei MateBook D Series ini didukung oleh kapasitas daya baterai yang mampu digunakan secara aktif hingga 8 jam setelah diisi penuh. 

Berkat desainnya yang ringan dan ergonomis, kedua laptop ini mudah dibawa ke mana saja dan sangat andal digunakan untuk berbagai skenario penggunaan. Untuk ketahanan baterai, Huawei MateBook D series ini memiliki kapasitas 56 WH sehingga dapat menjadi teman bekerja dan belajar sepanjang hari tanpa kehabisan baterai, dengan charge type C yang mudah dibawa.

Kedua laptop juga sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1155G7 yang membantu menghadirkan tingkat komputasi terbaik saat digunakan untuk bekerja, menikmati hiburan, ataupun bermain game.

RAM 16 GB dengan ruang penyimpanan internal NVME PCIe SSD Storage berkapasitas 512 GB memastikan kemampuan andalnya dalam membuka apkikasi atau game tanpa harus menunggu lama. 

Pengalaman gaming di kedua laptop Huawei ini juga terasa semakin seru berkat dukungan headset 3,5 mm yang dilengkapi microphone jack 2 in 1, serta tiga jenis port USB, yakni A3-0, A2.0, dan type C. 

Promo Ramadhan Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15

Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15. (Huawei Indonesia)

Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 akan kembali dirilis ke pasar Indonesia dengan teknologi canggih di dalam desain ultra tipisnya yang stylish. 

Untuk harga resminya selama masa pre-order yang berlangsung mulai tanggal 3 April 2023, Huawei MateBook D14 dan D 15 diluncurkan mulai dari Rp8.499.000. Untuk Huawei MateBook D14, pelanggan dapat membelinya mulai tanggal 3 April melalui online di Huawei Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop. MateBook D14 ini juga bisa didapatkan secara offline di Huawei Authorized Experience Store dan Erajaya terdekat.

Sementara, Huawei MateBook D15, pelanggan dapat langsung membelinya mulai tanggal 3 April secara eksklusif melalui online pada laman e-commerce Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop.

Pada pembelian pre-order, pelanggan akanmendapatkan total hadiah senilai Rp2,9 juta, yang terdiri dari backpack, wireless mouse, paket Office 365 dan Gift Box (persediaan terbatas).  Seluruh hadiah tersebut hanya berlaku untuk transaksi pembelian online.

Pemesanan kedua jenis laptop juga dapat dilakukan lewat cicilan 0% selama 6 bulan mulai dari Rp1.416.500. Terdapat serangkaian promo menarik lainnya, yaitu bank cashback hingga Rp300.000 untuk pembayaran  dengan kartu bank tertentu, gratis ongkos kirim hingga Rp70.000, serta diskon tambahan Rp 100.000 khusus untuk Huawei MateBook D15 selama flash sale di Huawei Official Store.  

Menangkan juga kesempatan mendapatkan gratis Huawei Band 7 dengan berpartisipasi dalam event â€œAdd to card and Win” saat memasukan Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 (11.5th Gen) ke dalam keranjang belanja. Kesempatan ini berlaku mulai dari 27 Maret 2023 pukul 09.00 WIB hingga 3 April 2023 pukul 10.59 WIB.

Kolaborasi Huawei AppGallery dan Ragnarok Origin

Huawei MateBook D15. (Huawei Indonesia)

Huawei AppGallery sebagai layanan distribusi fitur dan aplikasi digital di ekosistem Huawei, menghadirkan serangkaian keseruan kolaborasi eksklusifnya dengan Ragnarok Origin (ROO).

Beberapa di antaranya adalah kesempatan mencoba bermain game ROO di rangkaian laptopHuawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 selama acara berlangsung, aneka promo spesial dengan diskon khusus untuk pembelian berbagai koleksi game, hingga kesempatan memenangkan aneka merchandise eksklusif dari Huawei Device Indonesia. 

Para penggemar juga berpeluang mendapat lebih banyak akses ke offline meeting dengan sesama penggemar ROO lewat ekosistem Huawei yang terus berkembang. 

Bagi pengguna smartphone dan tablet, para pengguna Huawei dapat melakukan pre-order Ragnarok Origin di Huawei AppGallery sekarang dan dapatkan paket hadiah in-game terbatas. Nantikan keseruan dan penawaran eksklusif lainnya untuk pengguna AppGallery dengan ROO.

"Kolaborasi ini menjadi cerminan komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman digital terbaik di berbagai skenario, lewat aneka promo menarik yang bisa leluasa dinikmati selama acara berlangsung. Ke depannya, Huawei akan terus memberikan dukungan untuk para pecinta game di Indonesia dengan akses yang lebih inklusif lewat AppGallery," tutup Patrick. 

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 2023 Membawa PC-Level WPS Eksklusif, Ini Keunggulannya