Senin, 06 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 03 April 2023 | 17:01 WIB

Hitekno.com - Google baru saja merilis versi beta untuk aplikasi Android Nearby Share untuk platform PC Windows. Aplikasi ini diperkenalkan sebagai sarana untuk menawarkan metode yang lebih sederhana untuk berbagi file dengan cepat antara perangkat Anda sendiri, dan akhirnya menuju ke Windows.

Raksasa Search Engine pertama kali meluncurkan aplikasi Nearby Share pada tahun 2020 untuk berbagi file yang lebih mudah dan lebih cepat dan sekarang berkembang untuk menyertakan platform PC.

Dilansir dari Gizmochina, hampir 3 miliar perangkat Android aktif dapat menggunakan Nearby Share untuk mengirim dan menerima file dengan cepat antara ponsel Android, tablet, dan Chromebook.

Dan sekarang, Nearby Share Beta yang baru menawarkan pengguna cara untuk mengirim dan menerima file dari PC Windows mereka.

Windows 11. (Microsoft)

Ini dimungkinkan berkat aplikasi beta untuk mempermudah transfer file. Untuk bekerja dengan mulus, aplikasi beta berjalan di latar belakang sehingga Anda tidak perlu menjalankan aplikasi secara manual setiap kali untuk mentransfer file.

Transfer data mencakup file seperti foto, video, dan dokumen yang dapat dengan mudah diseret dan dijatuhkan ke dalam aplikasi. Pengguna juga dapat mengklik "Kirim dengan Berbagi Terdekat" di menu klik kanan.

Setelah ini, orang akan melihat daftar semua perangkat Android terdekat dan dapat memilih salah satu yang ingin mereka transfer file.

Sampai sekarang, Google baru saja mengumumkan beta Berbagi Terdekat untuk Windows di AS dan wilayah tertentu lainnya di seluruh dunia. Juga perlu diingat bahwa perangkat bertenaga ARM tidak didukung saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta