Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 April 2023 | 14:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp bersiap menghadirkan fitur baru yang memungkinkan peningkatan keamanan untuk penggunanya. Fitur baru WhatsApp ini dihadirkan untuk mengamankan pengguna dari stalker.

Seperti dilaporkan, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk kunci obrolan tertentu menggunakan sidik jari atau password mereka.

Dilansir dari laman Gizmochina, menurut Wabetainfo, Minggu (2/4/2023), fitur baru ini ditemukan dalam update WhatsApp beta untuk Android 2.23.8.2, yang tersedia di Google Play Store.

Sementara fiturnya masih dalam pengembangan. Itu menjanjikan untuk menawarkan lapisan keamanan ekstra bagi pengguna yang ingin menjaga percakapan sensitif mereka tetap aman.

Seperti apa cara kerja fitur baru yang akan dihadirkan melalui update WhatsApp beta tersebut? 

Fitur obrolan yang terkunci akan meningkatkan privasi pengguna. Dengan membiarkan pengguna mengunci obrolan paling pribadi mereka tepat di dalam kontak obrolan atau info grup.

Setelah obrolan dikunci, obrolan hanya dapat diakses menggunakan sidik jari atau kode sandi pengguna. Sehingga hampir tidak mungkin bagi orang lain untuk membuka obrolan.

Untuk melindungi privasi pengguna, obrolan yang terkunci tidak dapat dibuka tanpa sidik jari atau paswword.

Jika seseorang mencoba mengakses obrolan yang terkunci tanpa kode yang diperlukan. Mereka akan mendapatkan opsi untuk menghapus obrolan untuk membukanya.

Fitur ini juga membantu menjaga privasi media. Karena file media, seperti foto dan video, tidak tersedia secara otomatis di galeri ponsel.

Meskipun fitur ini masih dalam pengembangan, fitur ini menjanjikan lapisan privasi lain untuk obrolan sensitif.

Dengan melarang orang lain membaca pesan mereka, pengguna dapat melindungi privasi mereka dan mengamankan percakapan mereka.

WhatsApp berencana untuk merilis fitur obrolan terkunci dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Secara keseluruhan, fitur obrolan yang terkunci menjanjikan tambahan yang berharga untuk fitur privasi WhatsApp, yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih besar atas percakapan pribadi mereka.

Itulah fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk melindungi keamanan penggunanya, terutama dalam menghindari stalker mengintip pemincaraan mereka. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi