Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 April 2023 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A54 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan mengandalkan fitur kamera. Seperti apa kehebatan kamera Samsung Galaxy A54 5G ini?

HP baru ini diklaim Samsung memiliki fitur yang berguna dalam mengabadikan foto dan video, terlebih dalam momen bukber di bulan Ramadhan.

Karena biasanya saat bukber kita bakal seru sendiri foto-foto atau bikin video untuk kenang-kenangan lalu diungah ke media sosial.

Namun, mengambil foto pada kondisi cahaya minim, seperti saat bukber pada kondisi low-light bahkan malam hari, seringkali buram dan kurang tajam.

Nah, Samsung Galaxy A54 5G bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengambil foto menakjubkan saat bukber dengan fitur Nightography dan dukungan AI yang cerdas, yang akan membuat foto-mu makin Awesome.

"Momen berbuka puasa disambut dengan keceriaan bareng keluarga atau teman. Biar momen berbuka menjadi konten Awesome di sosial media kamu, Galaxy A54 5G dengan teknologi kamera canggih mampu menangkap momen-momen ceria meski dalam kondisi cahaya minim. Ditambah dukungan jaringan 5G, proses upload jadi lebih cepat, dan bikin yang nge-like jadi lebih banyak" ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Sebelum membahas kecanggihan kamera Samsung Galaxy A54 5G, HP baru ini juga didukung kapasitas baterai besar, yakni 5000mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy A54 5G di klaim bisa bertahan hingga 2 hari. Ini artinya, HP baru ini siap menemani segala aktivitasmu kalau cuma dari pagi sampai malam saja, tanpa harus nyari-nyari colokan takut kehabisan baterai.

Apalagi untuk mengabadikan momen saat bukber, kamu enggak perlu khawatir bakal kehabisan baterai dan pastinya momen bukbermu akan tetap Awesome.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, HP baru ini juga didukung oleh sertifikasi IP67. Itu artinya, Samsung Galaxy A54 5G ini tahan terhadap air dan mampu menyelam pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit (air tawar).  

Buat kamu yang aktif beraktivitas di luar, fitur ini bakal pas banget buat kamu. Dengan dukungan sertifikasi IP67, kamu enggak perlu takut lagi saat memesan transportasi online atau bahkan berkendara di kala hujan menuju lokasi bukber.

Hasil kamera Samsung Galaxy A54 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan teknologi kamera yang canggih. Dengan kamera utama 50MP, dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, kamera ultra-wide 12MP, kamera makro 5MP, serta menggunakan sensor Sony, kamu dapat mengambil foto-foto yang jernih dan tajam bahkan pada kondisi cahaya minim.

HP baru ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang jernih dan tajam. Dukungan kemampuan AI yang sigap mendeteksi kondisi cahaya, dapat dengan cepat mengoptimalkan mode yang tepat untuk pengambilan foto pada kondisi cahaya rendah atau malam hari. Saat terdeteksi kondisi cahaya yang minim, AI akan mengaktifkan fitur Auto Night untuk hasil foto yang lebih Awesome.

HP baru ini juga memiliki fitur Single Take yang memungkinkan kamu untuk mengambil beberapa foto dan video dalam satu kali pengambilan gambar.

Hal ini akan membantu kamu saat mengabadikan momen-momen seru saat bukber, tanpa membuang-buang waktu untuk mengatur pengambilan gambar yang berbeda.

Lebih lengkap lagi, kamera Samsung Galaxy A54 5G juga dibenamkan dengan teknologi Optical Image Stabilization (stabilisasi gambar) Super Steady yang dapat membantu mengurangi guncangan saat pengambilan gambar.

Hal ini dapat membantu kamu dalam mengambil foto dan video yang jernih dan tajam, bahkan saat kamu sedang bergerak.

Dalam memaksimalkan pengalaman mengambil foto Nightography saat bukber, kamu juga dapat mengatur beberapa pengaturan kamera seperti ISO, aperture, dan shutter speed pada Samsung Galaxy A54 5G.

Dengan mengatur pengaturan sesuai dengan kondisi cahaya, kamu dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih.

Tak hanya kamera belakang, Samsung Galaxy A54 5G juga dibekali kamera depan yang sama hebatnya. Untuk kamera Selfie, Samsung Galaxy A54 5G menggunakan kamera depan 32MP Infinity O.

Selain dapat memberikan hasil yang Awesome, kamera depan ini sudah mendukung mode ultra-wide. Dengan mode ultra-wide, kamu enggak perlu takut lagi bakal ada yang ketinggalan atau terpotong saat Selfie. Jadi, kamu tetap bisa Selfie ramai-ramai dengan teman kerja dengan hasil yang bagus.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A54 5G merupakan smartphone yang tepat untuk mengambil foto saat bukber dengan hasil yang jernih dan tajam.

Dukungan teknologi kamera yang mumpuni, fitur Single Take dan Super Steady, serta pengaturan kamera yang mudah akan memudahkan kamu untuk mengambil momen-momen seru selama bulan Ramadan.

Selain itu, HP baru ini juga dibekali dengan baterai besar yang bisa nemenin aktivitasmu seharian. Belum lagi dukungan sertifikasi IP67 yang enggak ditawarkan pada smartphone dikelasnya, menjadikan salah satu yang bisa nemenin segala aktivitasmu. 

Itulah berbagai kelebihan kamera Samsung Galaxy A54 5G terbaru. Beriminat meminang HP baru dari Samsung ini?

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series