Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 April 2023 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung diprediksi dapat merilis tablet Galaxy Tab S series terbaru di tahun ini. Leaker berhasil membocorkan render Samsung Galaxy Tab S9 Plus lengkap dengan prediksi sebagian spesifikasinya.

Sebagai informasi, beberapa perangkat yang tergabung dalam Galaxy Tab 9 series termasuk Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 Plus, dan Galaxy Tab S9 Ultra.

Menurut laporan dari WolfofTablet yang bekerja sama dengan leaker terpercaya OnLeaks (Steve H. McFly), Samsung Galaxy Tab S9 Plus bakal membawa layar 12,4 inci.

Perangkat masih mengusung layar luas seperti generasi pendahulunya, Galaxy Tab S8 Plus.

Leaker membocorkan bahwa tablet bakal mempunyai layar 12,4 inci, kamera belakang ganda, lampu kilat LED, dan dok Magnetik untuk S-Pen.

Render Samsung Galaxy Tab S9 Plus. (YouTube/ WolfofTablet)

Desain render menampilkan sensor sekunder di bezel kanan. Sensor tersebut berfungsi sebagai kamera selfie sekunder untuk video call saat tablet dalam mode landscape.

Dikutip dari NDTV, Galaxy Tab S9 Plus diharapkan menampilkan kerapatan piksel 266 PPI, dengan resolusi 1752 x 2800 piksel.

Meski render tidak menunjukkan garis antena apa pun, tablet diharapkan memilikinya. Selain itu, tablet Samsung ini diperkirakan mendukung sensor sidik jari dalam layar dan fitur dukungan nirkabel Samsung DeX.

Menurut bocoran, Samsung Galaxy Tab S9 Plus mempunyai dimensi 285,4 x 185,4 x 5,64 mm. Perangkat juga bakal dilengkapi port USB Type-C dan empat speaker.

Sebagai pengingat, Samsung Galaxy Tab S8 Plus debut pertama kali pada April 2022. Jika memperhatikan siklus tahunan, generasi penerus diharapkan meluncur pada April 2023.

Samsung Galaxy Tab S9 Plus diprediksi dapat meluncur ke pasar komersial pada kuartal kedua tahun ini.

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba