Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 05 April 2023 | 16:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan dirilisnya patch keamanan April 2023, Samsung menjatuhkan dukungan untuk beberapa smartphone populernya mulai 2019. Tiga di antaranya adalah perangkat premium, sedangkan sisanya adalah mid-ranger.

Dilansir dari Gizmochina, adalah Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, Galaxy S10e, dan Galaxy A50. Handset ini tidak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak.

Semua produk yang disebutkan di atas dirilis pada kuartal pertama 2019. Mereka memulai debutnya dengan versi asli One UI berbasis Android 9.0 Pie.

Galaxy A50 hanya menerima hingga Android 11 selama masa dukungannya. Di sisi lain, seri Galaxy S10 mem-boot Android 12. Bagaimanapun, mereka mendapat cakupan pembaruan keamanan hingga empat tahun.

Smartphone Samsung Galaxy A50. (Samsung Indonesia)

Menariknya, Galaxy S10 5G masih memenuhi syarat untuk pembaruan keamanan triwulanan meskipun diluncurkan sekitar waktu yang sama. Selanjutnya, Galaxy S10 Lite akan terus menerima satu tahun lagi pembaruan keamanan.

Itu karena S10 Lite dirilis hampir setahun setelah debut keluarga S10 asli. Bahkan mendapat akses ke pembaruan Android 13 seperti yang diperkenalkan dengan Android 10.

Yang mengatakan, meskipun Samsung telah mengakhiri dukungan perangkat lunak, ponsel ini harus bekerja seperti biasa tanpa masalah. Anda mungkin ingin meningkatkan hanya jika Anda merasa perangkat tidak sesuai dengan penggunaan Anda.

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba