Minggu, 21 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 05 April 2023 | 18:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Facebook Gaming adalah platform game yang dikembangkan oleh Facebook yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, menonton, dan bermain game di berbagai perangkat. Platform ini menawarkan berbagai macam game dari genre populer seperti aksi, petualangan, olahraga, dan teka-teki, serta streaming langsung gameplay oleh gamer dan influencer populer.

Dilansir dari Gizmochina, dengan Facebook Gaming, pengguna dapat terhubung dengan gamer lain, membuat komunitas, dan bergabung dengan grup berdasarkan minat game mereka. Selain itu, platform ini juga menawarkan fitur-fitur seperti pembelian dalam aplikasi, obrolan langsung, dan pemberian hadiah untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Facebook Gaming tersedia di perangkat desktop, iOS, dan Android, dan memberikan kesempatan bagi para gamer untuk terlibat dan terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Terbaru, Facebook Messenger juga memungkinkan pengguna untuk bermain game multipemain bahkan saat melakukan panggilan video, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih interaktif.

Pengguna dapat memainkan 14 game gratis yang tersedia di iOS, Android, dan web, termasuk Card Wars oleh Bombay Play, Exploding Kittens oleh Coatsink, Mini Golf FRVR oleh FRVR, dan Words With Friends oleh Zynga. Sebagian besar game mendukung dua pemain, tetapi jumlah pemain bervariasi untuk setiap game. Dan yang terbaik, pengguna tidak perlu menginstal apa pun!

Untuk memulai bermain game, pengguna hanya perlu melakukan panggilan video dengan teman-teman dan menekan tombol "Mode Grup" di tengah, lalu ketuk tombol "Putar" untuk memulai. Ini menjadi solusi yang ideal dari Facebook setelah mengumumkan pada tahun 2017 bahwa mereka tidak akan lagi mendukung platform game desktopnya, yang termasuk game populer seperti Farmville dan Mafia Wars. Alasannya, Facebook ingin fokus pada game mobile yang memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar.

Sekarang, Facebook masih mendukung game mobile dan bahkan telah memperluas platform game-nya untuk memasukkan cloud gaming. Oleh karena itu, dengan Facebook Gaming dan fitur baru Messenger, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan mengasyikkan, sambil terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob