Kamis, 22 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 April 2023 | 19:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Electronics dan AMD telah mengumumkan perluasan perjanjian lisensi IP strategis mereka untuk menggabungkan teknologi grafis AMD Radeon ke dalam prosesor mobile Samsung Exynos tambahan. Samsung terkenal sebagai pemimpin dunia dalam teknologi semikonduktor, sementara AMD adalah penyedia terkemuka solusi komputasi dan grafis berkinerja tinggi.

Samsung akan dapat memberikan grafis berkualitas konsol dan konsumsi daya yang sangat rendah untuk berbagai perangkat mobile yang lebih besar berkat pengaturan multi-tahun, memberikan pengalaman bermain game yang lebih menarik dan tahan lama.

Dilansir dari Gizmochina, untuk melisensikan arsitektur grafis AMD RDNA untuk chip mobile Samsung, Samsung dan AMD pertama kali berkolaborasi pada tahun 2019. Samsung Xclipse, GPU mobile berbasis arsitektur AMD RDNA 2, dirilis pada tahun 2022 sebagai hasil dari kemitraan tersebut. Grafis yang realistis dan menakjubkan sekarang dimungkinkan pada perangkat seluler berkat Xclipse, GPU seluler pertama yang menyediakan pelacakan sinar yang dipercepat perangkat keras dan fitur bayangan laju variabel.

Samsung akan dapat menggunakan beberapa generasi teknologi grafis AMD Radeon untuk prosesor Exynos yang akan datang berkat pembaruan kemitraan. Selain itu, Samsung akan menambahkan kemampuan baru dan peningkatan pada solusi grafis mobile-nya, termasuk Game Mode Pro, SpaceFit Sound Pro, dan Q-Symphony 3.0.

AMD Ryzen Mobile. (AMD)

"Bersama dengan AMD, Samsung telah merevolusi grafis mobile, termasuk kolaborasi terbaru kami yang membawa kemampuan ray tracing ke prosesor mobile untuk pertama kalinya di industri," kata Lee Seogjun, wakil presiden eksekutif Pengembangan Prosesor Aplikasi (AP) di Samsung Electronics. Kami akan terus menjadi ujung tombak inovasi berkelanjutan di bidang grafis mobile dengan memanfaatkan pengetahuan teknologi kami dalam menciptakan solusi berdaya sangat rendah.

"Kami sangat senang Samsung memilih beberapa generasi grafis Radeon berkinerja tinggi kepemimpinan kami untuk memajukan solusi Samsung Exynos generasi berikutnya," kata David Wang, wakil presiden senior AMD Radeon Technologies Group. Perluasan kolaborasi kami dengan Samsung adalah bukti hubungan teknologi kami yang kuat dan dedikasi untuk menyediakan konsumen mobile dengan pengalaman terbaik.

 

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A15 Series, Mulai 2 Jutaan Dapat Super AMOLED dan NFC