Senin, 06 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 07 April 2023 | 07:37 WIB

Hitekno.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy A24 telah muncul sejak kuartal pertama 2023. Menjelang perilisan, prediksi harga Samsung Galaxy A24 bocor ke publik.

Sebagai informasi, HP Samsung tersebut sudah muncul di Geekbench dan lolos sertifikasi di berbagai lembaga resmi.

Situs Samsung Turki juga sudah memberikan halaman khusus untuk Galaxy A24. Ini mengindikasikan bahwa smartphone siap meluncur dalam waktu dekat.

Blog teknologi TheTechOutlook membocorkan render terbaru Samsung Galaxy A24. Ini menguatkan render sebelumnya yang pernah beredar di media sosial.

Perangkat membawa layar Infinity-U dan memiliki dagu tebal di bagian bawah. Kita bisa melihat tombol power dan pengaturan volume yang terletak di sisi kanan.

Render Samsung Galaxy A24. (Weibo)

Bagian belakang mempunyai tiga sensor kamera dan lampu kilat LED yang ditumpuk secara vertikal.

Smartphone terlihat dalam warna Black dan Lime Green. Sesuai laporan sebelumnya, itu juga diharapkan tiba dalam warna Burgundy dan Silver.

Leaker memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy A24 akan dibanderol sebesar 190 dolar AS atau Rp 2,8 juta.

Samsung Galaxy A24 diyakini dapat debut pada kuartal kedua 2023. Jika bocoran benar, maka kita bisa menjumpai ponsel anyar Samsung antara April hingga Juni tahun ini.

Samsung Galaxy A24 4G terlihat di Geekbench dengan nomor model SM-A245F. Daftar Geekbench 5 mengungkap bahwa Samsung Galaxy A24 4G mencetak skor performa single-core sebesar 561 poin.

Render Samsung Galaxy A24. (TheTechOutlook)

Perangkat meraih skor performa multi-core sebanyak 1.843 poin. Ponsel membawa CPU delapan core dengan susunan 2 core pada clock speed 2.20 GHz dan enam core efisiensi pada 2.0 GHz.

Daftar lebih lanjut mengungkapkan kehadiran unit grafis Mali G57. Spesifikasi chipset pada Geekbench mengarah pada MediaTek Helio G99.

Dikutip dari MySmartPrice, Galaxy A24 4G bisa menjadi smartphone pertama Samsung yang mengandalkan chipset MediaTek Helio G99.

Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy A24 mengusung chipset Exynos 7904. Smartphone diprediksi membawa layar Super AMOLED 6,24 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz.

Fitur lain yang diharapkan termasuk tiga kamera belakang (50 MP + 5 MP + 2 MP), RAM 4 GB, memori internal 128 GB, dan baterai 5.000 mAh.

Dilihat dari prediksi serta bocoran harga Samsung Galaxy A24 di atas, ponsel ini menyasar segmen mid-range terjangkau.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone