Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 08 April 2023 | 05:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lenovo resmi mengenalkan beberapa laptop convertible ke Indonesia pada akhir Maret 2023. Berikut terdapat spesifikasi Lenovo Yoga 6 Gen 8 dan berbagai fiturnya.

Lenovo Yoga 6 Gen 8 membawa dapur pacu dengan opsi AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 7000 series terbaru.

Model tertinggi mengandalkan AMD Ryzen 7000U dan RAM hingga 16 GB. Lenovo Indonesia menghadirkan laptop lenovo Yoga seri convertible generasi terbaru yaitu Lenovo Yoga 9i dan Lenovo Yoga 6.

Laptop ini ditujukan bagi desainer grafis atau konten kreator yang membutuhkan perangkat 2-in-1.

“Kami (Lenovo) tahu bahwa para content creator digital yang menjalani gaya hidup hybrid harus dapat berkreasi kapan saja, di mana saja, mulai dari membuat video hingga mendesain grafis saat bepergian. Generasi terbaru dari Lenovo Yoga seri convertible ini hadir untuk mendukung gaya hidup hybrid yang fleksibel dengan resolusi layar terbaru, kekuatan dari prosesor terbaru, dan layar touchscreen yang dapat memungkinkan content creator untuk selalu berkarya,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia melalui keterangan resminya.

Spesifikasi Lenovo Yoga 6. (Lenovo)

Lenovo Yoga seri convertible selalu menjadi unggulan bagi penikmatnya karena memiliki beberapa mode yang dapat disesuaikan dalam berbagai kegiatan.

Mode Tent dan Stand bagi pengguna yang ingin menonton film favoritnya atau melihat resep masakan dan mode Tablet untuk pengguna yang ingin mencatat pekerjaan, mendesain, bahkan bermain game.

Seluruh mode ini dilengkapi juga dengan speaker 360 derajat yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu atau menonton film dengan lebih baik.

Generasi Yoga terbaru memiliki versi Lenovo X Power yang ditingkatkan – satu set fitur hardware dan software yang bekerja sama untuk pengalaman kreatif yang diklaim lebih cepat dan lancar.

Spesifikasi Lenovo Yoga 6. (Lenovo)

Lenovo AI Engine+ juga hadir di seri terbaru untuk memberikan pengguna kinerja yang cepat dan intuitif dengan kemampuan untuk mengantisipasi kebutuhan daya atau baterai berdasarkan apa yang pengguna lakukan di perangkat mereka.

Kini dengan comfort edge design, Yoga 6 generasi ke-8 dibuat untuk penggunaan serbaguna yang mudah.

Sesuai dengan bentuknya, Yoga 6 memberdayakan pengguna untuk membuat dan mengonsumsi konten secara virtual di mana saja dengan kemampuan multi-mode 360 derajat yang dapat mengubah perangkat dari laptop berukuran penuh menjadi tablet portabel.

Diperbarui dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 7000 series terbaru dan grafis Integrated AMD Radeon, pengguna akan mendapatkan kinerja yang kuat dan mulus baik untuk mengedit video, foto, atau menikmati berbagai macam hiburan.

Layar dengan dukungan Dolby Vision dan akurasi warna 100% sRGB juga memungkinkan pengguna membuat dan membagikan karya terbaik mereka.

Lenovo Yoga 6 memiliki cover atas yang terbuat dari 100 persen PCC atau aluminium daur ulang, dan lebih dari 99 persen dari kemasan menggunakan bahan biodegradable yang ramah lingkungan.

Berikut spesifikasi Lenovo Yoga 6 Gen 8 yang meluncur pada 2023 (model tertinggi):

  • Prosesor: AMD Ryzen 7000U R5
  • Grafis: AMD Radeon
  • Layar: 13.3 inci FHD+ (1920 x 1200) IPS, 300 nits, 100% sRGB, 60 Hz, 16:10, Dolby Vision,Touchscreen
  • Memori: 8GB/16GB LPDDR5 Dual Channel 6400Mhz
  • Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB Pcle Gen 4 M.2 SSD
  • Sistem operasi: Windows 11
  • Berat: 1,37 kilogram
  • Baterai: 59 WHr, Local Video Playback up to 17 Hrs, MobileMark 2018 up to 12.5 Hrs
  • Konektivitas: WiFi 6 2x2 AX, Bluetooth 5.2
  • Audio: Dolby Atmos Speaker 2 x 2W
  • Warna: Dark Teal
  • Port: 2 x USB-C 3.2 Gen 1(PD / DP), 2 x USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 2.0, MicroSD card reader, Headphone / mic combo

Harga Lenovo Yoga 6 Gen 8

Spesifikasi Lenovo Yoga 6. (Lenovo)

 

Lenovo Yoga 6 memiliki pilihan warna Dark Teal dan dapat dibeli dengan harga Rp.15,499,000 untuk konfigurasi prosesor Ryzen 7 dan Rp.13,999,000 untuk konfigurasi Ryzen 5.

Pembelian Lenovo Yoga 6 sudah termasuk dengan garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun serta dilengkapi dengan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup.

Itulah tadi rincian spesifikasi Lenovo Yoga 6 Gen 8 dan berbagai fiturnya, tertarik membeli laptop 2-in-1 satu ini?

BACA SELANJUTNYA

Harga Lenovo Yoga Book 9i Dibanderol Rp 30 Jutaan, Ini Deretan Fiturnya