Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 14 April 2023 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google akhirnya meluncurkan Android 14 versi Beta setelah cukup lama dinanti. Setelah berbagai pratinjau, fitur-fitur baru apa saja yang dibawa oleh Android 14 versi Beta ini?

Di bulan Februari dan Maret 2023 lalu, Google telah merilis versi pratinjau dari Android 14 ke publik. Beberapa informasi mengenai sistem operasi ini lalu terungkap ke publik.

Dilansir dari GSM Arena, kini Android 14 versi Beta telah dirilis. Dalam versi ini, pengguna juga bisa ikut menguji perangkat lunak tersebut.

Beberapa perubahan pada Android 14 versi Beta ini ada pada antarmuka dari sistem operasi tersebut. Pilihan navigasi dari sistem ini kembali menggunakan gestur tanpa tombo di bagian kiri bawah layar.

Tombol 'back' di sistem operasi Android 14 ini juga mendapat perubahan dan bisa digunakan menyesuaikan dengan tema wallpaper yang digunakan. Perubahan lain adalah pada posisi dari tombol 'back' ini yang kini berada di sisi tengah layar.

Google Pixel 4a 5G . (GSM Arena)

Perubahan lain yang terlihat di Android 14 versi Beta ini adalah sistem share sheets yang semakin memudahkan pengguna saat membagikan file ke sesama Android.

Selain dua fitur dan perubahan baru yang nampak di Android 14 versi Beta ini, masih belum diketahui deretan keunggulan lainnya di sistem operasi ini.

Namun, fitur-fitur Android 14 yang muncul di versi Beta ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, fitur tersebut bisa saja berubah di update mendatang.

Android 14 baru akan resmi meluncur di bulan Juni 2023 mendatang. Sedangkan Android 14 versi Beta ini baru bisa dijajal oleh pengguna Google Pixel.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta