Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 April 2023 | 20:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi edit video PC sudah banyak tersedia untuk berbagai kalangan. Termasuk ada aplikasi edit video PC untuk pemula maupun profesional yang bisa digunakan dengan baik.

Bukan rahasia lagi bahwa aplikasi edit video yang hebat dapat membantu menghasilkan video kelas profesional untuk platform seperti Instagram, TikTok, Vimeo, atau YouTube.

Baik kamu seorang YouTuber, TikToker, atau pembuat konten profesional, kamu memerlukan aplikasi yang tepat untuk mengedit video. Kamu bisa berkreasi dalam mengedit video dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh ke laptop-mu.

Selain mudah digunakan, aplikasi edit video PC bisa membuat karyamu menarik serta berkualitas meski hanya diolah dibuat profesional.

Berikut aplikasi edit video PC untuk pemula dan profesional yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Edit Video - Adobe Premiere Pro. (Adobe)

Adobe Premiere Pro menjadi software yang kerap dibicarakan. Adobe Premiere Pro mudah digunakan juga oleh pemula. Aplikasi edit video PC ini termasuk software editing baik untuk foto maupun video.

2. Adobe Premiere Elements

Aplikasi Edit Video - Adobe Premiere Elements 2020. (Adobe)

Aplikasi edit video PC ini, interface-nya lebih mudah dipahami dan targetnya pun untuk para video editor sederhana saja. Meskipun terlihat sederhana, namun fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan memadai.

Dengan aplikasi edit video ini, pengguna sudah bisa menikmati tools berupa smart trim, remix music, create dazzling visual, VFR support, hingga fitur smart option save times untuk membuat video terlihat lebih smooth secara otomatis.  

3. Lightworks

Aplikasi Edit Video - Lightworks. (LKWS)

Lightworks bisa digunakan untuk mengedit dengan dukungan resolusi HD, PAL, dan NTSC. Dan hal yang paling mengesankan adalah, aplikasi ini sudah diuji oleh para editor video profesional.

4. iMovie

Aplikasi Edit Video - iMovie. (Apple)

Bagi kamu yang memiliki Mac, beruntunglah kalian karena Apple menyediakan iMovie secara cuma-cuma. iMovie sangatlah standar, sederhana namun berguna.

Aplikasi edit video PC ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya, serta dapat merender video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi.

5. PowerDirector

Aplikasi Edit Video - PowerDirector. (PowerDirector)

PowerDirector mendapat peringkat sebagai aplikasi edit video PC yang sangat baik untuk mengedit video untuk semua tingkat keahlian. PowerDirector memiliki interface intuitif dan desainnya sederhana yang memudahkan pemula untuk mengedit video.

Pada saat yang sama, fitur-fitur canggih dan akselerasi perangkat kerasnya akan memuaskan editor video yang paling berpengalaman sekalipun.

6. Filmora

Aplikasi Edit Video - Filmora.(wondershare)

Editor Video Filmora menawarkan keseimbangan antara kemampuan editor video profesional dan kesederhanaan. Perangkat lunak tidak memiliki mode untuk pengeditan multi-kamera, serta alat canggih, misalnya, untuk bekerja dengan video 3D dan 360 derajat. Tapi ini adalah alat yang tidak relevan bagi banyak pengguna.

Yang terpenting, editor video Filmora dapat menangani sebagian besar tugas profesional. Tetap saja, ini mudah dikuasai, dan persyaratan sistem untuk pemasangannya cukup demokratis.

Perangkat lunak ini dapat bekerja secara efisien dan cepat dengan RAM 4 GB dan ruang disk kosong hingga 10 GB untuk kelancaran pengoperasian semua fungsi.

Itulah aplikasi edit video PC untuk pemula maupun profesional yang bisa kamu gunakan. Ketika memilih aplikasi edit video, kamu juga perlu memperhatikan spesifikasi PC/laptop yang digunakan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Merchant BCA Resmi Diluncurkan untuk Pelaku Usaha, Apa Kelebihannya?