Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 April 2023 | 20:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika mendapati Sinyal Jelek Telkomsel mendadak, bagaimana cara mengatasinya. Atau ke mana harus komplain jika sinyal Telkomsel sedang jelek?

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator seluler di Indonesia yang populer dan banyak digunakan. Telkomsel terkenal memiliki jaringan yang kuat hingga ke pelosok daerah. Meski demikian, beberapa pengguna Telkomsel mengalami sinyal jelek.

Pengguna menyebut jaringan Telkomsel bermasalah, sehingga membuatnya tidak bisa terhubung ke internet. Padahal, indikator menyatakan jaringan internet menyala. Selain itu, ada pula pengguna mengeluh akibat jaringan Telkomsel yang tidak optimal, dirinya tidak mengirimkan pesan melalui WhatsApp.

Kejadian ini membuat pengguna merasa sangat tidak nyaman dan memutuskan untuk melakukan komplain. Lalu kemana pengguna harus komplain?

Apabila kamu mengalami kendala Sinyal Jelek Telkomsel, jangan ragu untuk menghubungi berbagai kanal-kanal berikut:

  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2 
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2 
  • Situs Web: www.telkomsel.com 
  • Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot 
  • Facebook Telkomsel
  • Twitter @Telkomsel
  • Email : cs@telkomsel.co.id
  • Call Center 188

Sembari menunggu kamu juga bisa mencoba mengatasi masalah sinyal jelek dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Perhatikan Lokasi Kamu

Pastikan lokasi kamu sudah bisa untuk menangkap sinyal dan tidak terhalang oleh bangunan bertembok tebal atau berada di dalam basement. Jika di sekitar kamu ada bangunan baru yang menghalangi smartphone saat menangkap sinyal, kamu bisa coba untuk berpindah ke lokasi lain.

2. Refresh Sinyal Agar Layanan Data Kembali Aktif

Ada kalanya status bar sinyal penuh tapi tidak ada aktivitas pertukaran data. Yang bisa kamu lakukan adalah mengaktifkan airplane mode selama beberapa detik sebelum kembali menonaktifkannya. Kamu juga bisa melakukan restart pada smartphone untuk mengatasi hang atau lag pada sinyal.

3. Tutup Aplikasi yang Sudah Tidak Kamu Gunakan

Kamu juga perlu pastikan tidak ada aplikasi yang lupa ditutup dan masih berjalan di background. Pastikan semua aplikasi yang sudah tidak terpakai sudah ditutup dengan sempurna.

4. Cek Aplikasi dan Situs Web yang Kamu Gunakan

Jika kendala koneksi internet hanya terjadi saat kamu mengakses salah satu aplikasi atau situs web, coba buka aplikasi atau situs web lain sebagai pembanding.

Itulah cara mengatasi dan informasi komplain masalah sinyal jelek Telkomsel yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Viral Seorang Pelanggan Merasa "Dirampok", Telkomsel Beri Tanggapan Ini