Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 April 2023 | 21:03 WIB

Hitekno.com - Mendadak mendapati masalah Sinyal Jelek Indosat yang mengganggu? Ke mana harus komplain soal masalah sinyal Indosat yang memburuk?

Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Indosat Ooredoo menyediakan layanan multimedia seperti internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Jaringan Indosat terdiri dari 2G, 3G, 4G hingga 5G. Berbagai jenis jaringan tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga mempermudah pengguna untuk menikmati layanan Indosat. Namun tak bisa dipungkiri, kalau Indosat juga memiliki masalah sinyal jelek.

Sama dengan permasalahan sinyal jelek pada umumnya, sinyal yang lambat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya cuaca, kapasitas bandwith hingga perangkat yang tak memadai. Lalu kemana pengguna harus komplain masalah sinyal jelek?

Apabila kamu mengalami kendala Sinyal Jelek Indosat, jangan ragu untuk menghubungi Indosat di kanal-kanal berikut:

  • Call Center Indosat: 185 atau 021-3000-3000
  • WhatsApp Customer Service Indosat: 0855-1000-185
  • Twitter: @indosatcare
  • Instagram: @im3Ooredoo
  • LINE@im3Ooredoo
  • Email: cs@IndosatOoredoo.com

Menghubungi customer service untuk komplain bertujuannya agar pengguna bisa menyampaikan keluhan yang dimiliki dengan mudah. Sebagai provider besar di Indonesia, Indosat juga menyediakan layanan customer service untuk pelanggannya.

Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi ini memberikan layanan customer service selama 24 jam dalam 7 hari. Sembari menunggu kamu juga bisa mencoba mengatasi masalah sinyal jelek dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Pindah ke Area Terbuka yang Terjangkau Sinyal

Bila saat ini sedang berada di gedung atau ruangan tertutup, kamu bisa berpindah ke area yang lebih terbuka, sehingga sinyal dapat dijangkau HP dengan baik.

2. Restart Jaringan

Pengguna juga bisa memuat ulang atau restart jaringan Indosat. Untuk restart jaringan, caranya aktifkan mode pesawat selama sekitar 10-20 detik. Kemudian, matikan mode pesawat untuk mulai menghubungkan kembali jaringan Indosat di HP.

3. Restart Smartphone

Untuk restart, caranya tekan tombol power off hingga HP mati. Tunggu sekitar 20 detik lalu nyalakan ponsel kembali. Cara ini cukup berguna untuk menyegarkan kembali sistem smartphone dari bug yang kemungkinan bisa mengganggu akses koneksi internet dari jaringan seluler.

Itulah cara mengatasi dan informasi komplain masalah sinyal jelek Indosat yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Bersama Huawei, Indosat Kembangkan Inovasi untuk Transformasi Digital Indonesia