Jum'at, 03 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 16 April 2023 | 20:33 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini, Asus telah berhasil membuat heboh di dunia gaming dengan meluncurkan ROG Ally, perangkat gaming Windows genggam terbaru mereka. Kabar menarik lainnya adalah bahwa perangkat ini akan segera dirilis di seluruh dunia dan mungkin lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Meskipun detail spesifikasi masih belum tersedia, laporan awal menunjukkan bahwa ROG Ally memiliki layar 7 inci, 1080p, dan 120Hz. Dilansir dari GSM Arena, gadget gaming ini dilengkapi dengan CPU dan GPU AMD Zen4 dan RDNA3 khusus yang berpotensi memberikan kinerja hingga dua kali lipat dari Valve Steam Deck pada amplop daya 35W yang sama.

ROG Ally juga dikabarkan lebih ringan dan lebih kompak daripada Steam Deck, dengan ukuran 28,0 x 11,3 x 3,9 mm dan berat 608 gram. Dan perangkat ini menjalankan Windows 11 dengan beberapa hamparan perangkat lunak ASUS khusus di atasnya.

Asus ROG Ally. (Asus)

Namun, harga ROG Ally akan menjadi faktor penting yang akan menentukan kesuksesannya. Terutama karena Valve telah merilis pasokan Steam Deck yang sangat kompetitif dengan MSRP mulai dari hanya $399 (sekitar 5,8 juta rupiah).

Pencinta gadget gaming masih harus menunggu untuk melihat detail spesifikasi resmi dan harga yang akan ditetapkan oleh Asus untuk perangkat gaming genggam terbaru mereka ini.

Namun, dengan ketersediaan internasional yang dijanjikan oleh Asus, ROG Ally mungkin akan menjadi saingan serius untuk Steam Deck.

BACA SELANJUTNYA

Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan