Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 17 April 2023 | 10:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony, salah satu perusahaan terkemuka di industri game, sedang berupaya mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan game mobile.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas game mobile telah meningkat, melampaui konsol dalam hal pendapatan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Sony berinvestasi dalam mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan penawaran game mobile-nya.

Dilansir dari Gizmochina, Sony telah mengajukan paten baru untuk kontrol yang lebih baik dalam game mobile.

Teknologi ini akan fokus pada operasi pemrosesan untuk game yang dimainkan di perangkat seluler, menerima input pengontrol seluler, dan kemudian menentukan nilai koreksi untuk melakukan tindakan dengan akurasi yang lebih besar.

Hasil yang diharapkan dari teknologi ini adalah kontrol seluler yang lebih halus dan lebih tepat. Selain itu, paten tersebut mencakup gameplay streaming dinamis dan cara yang lebih cerdas untuk menangani penghematan status game.

Logo Sony. (Shutterstock)

Teknologi ini bisa sangat berguna untuk konsol genggam Sony yang akan datang, dengan nama kode Q Lite, yang dilaporkan akan membutuhkan PS5 untuk berfungsi dan digunakan untuk bermain jarak jauh.

Teknologi baru, dikombinasikan dengan akuisisi Savage Game Studios, pengembang game berbasis mobile, menunjukkan bahwa Sony menaruh minat yang kuat di pasar mobile dan bekerja pada teknologi baru.

Selain itu, Sony juga telah mengajukan paten untuk membuat reaksi NPC yang hidup, yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Teknologi ini akan membuat karakter non-pemain dalam game Sony lebih sadar akan lingkungan mereka dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan mereka secara lebih efisien.

Inovasi ini dapat mencegah karakter yang tidak reaktif, sehingga meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

BACA SELANJUTNYA

Pra-registrasi Global Zenless Zone Zero Terbuka untuk PS5, PC, iOS, dan Android