Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 April 2023 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OnePlus hengkang dari pasar Indonesia pada beberapa tahun lalu. Cukup lama menghilang, OnePlus mengonfirmasi bahwa mereka siap meramaikan pasar smartphone di Tanah Air.

Kabar ini memperkuat spekulasi yang beredar di kalangan penggemar. Akun Twitter OnePlus Indonesia memancing rumor bahwa OnePlus bakal "comeback" ke Tanah Air.

Benar saja, petinggi perusahaan mengonfirmasi terkait masuknya mereka di pasar Indonesia pada pertengahan April 2023.

Sebagai pengingat, OnePlus memilih hengkang pada tahun 2016 karena mereka tak bisa memenuhi kebijakan TKDN dari pemerintah.

Situs resmi dan media sosial milik OnePlus Indonesia juga aktif kembali. Tak sedikit netizen yang menyambut OnePlus melalui kolom komentar.

Akun Twitter OnePlus Indonesia. (Twitter)

Situs resmi OnePlus juga sudah mempunyai beberapa konten. "2013-2023 OnePlus. All Rights Reserved," bunyi keterangan pada laman One Plus Indonesia.

Keterangan 2023 menyuratkan bahwa mereka sudah kembali lagi di tahun ini.

Head of PR OnePlus Indonesia Arga Bima mengungkap bahwa mereka ingin menghadirkan teknologi bermanfaat yang dapat diakses oleh masyarakat dunia.

Sayang, perwakilan OnePlus belum menyebutkan smartphone apa yang akan diboyong ke Indonesia.

“Kita hadir menciptakan teknologi bermanfaat kemudian diakses oleh masyarakat Indonesia,” kata Arga Bima dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com).

Situs resmi OnePlus Indonesia. (OnePlus)

OnePlus Indonesia sendiri sudah membuka media sosial dan website resmi mereka. Kini, perusahaan telah memasuki tahap menyiapkan produk yang sesuai dengan DNA OnePlus. Tujuannya supaya mereka dapat memberi alternatif produk yang memberi pengalaman imersif bagi penggunanya.

“Kita masih di tahap bagaimana menyiapkan produk yang sesuai dengan DNA-nya OnePlus. Tujuan kita adalah gimana caranya memberikan alternatif produk yg memberikan pengalaman smart yang cepat dan lancar juga,” jelas Arga Bima.

Persiapan OnePlus Masuki Pasar Indonesia

OnePlus 8T Cyberpunk 2077. (OnePlus)

 

OnePlus sendiri mengklaim bahwa mereka akan menghadirkan berbagai fitur canggih dengan harga yang terjangkau dan bersaing dengan pengembang di kelasnya. Perusahaan kini tengah berupaya untuk membangun eksosistem smart device 5G.

Berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh perusahaan terhadap komunitasnya, mereka menemukan bahwa ada beberapa isu yang ditemukan. Terutama dari segi baterai dan teknologi yang lambat.

Sebab itu, OnePlus kini ingin mencoba memberi solusi melalui produk yang mereka tawarkan. Produk yang tentunya memberi pengalaman digital yang lebih cepat dan lancar.

“So far selama perjalanannya ini, OnePlus sudah mengeluarkan produk yang RAM-nya lebih besar dan juga kita berinvestasi untuk membuat teknologi yg pengisian daya baterainya lebih cepat,” pungkas dia.

Lebih lanjut, OnePlus sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berbasis komunitas. Kini, sudah memiliki 6,6 juta anggota komunitas yang terdaftar di seluruh dunia.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya