Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 19 April 2023 | 07:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah berbagai teaser dan bocoran, Xiaomi akhirnya merilis wearable anyar dengan desain multifungsi. Harga Xiaomi Smart Band 8 cukup terjangkau karena hanya dibanderol Rp 500 ribuan saja.

Perusahaan turut mengenalkan berbagai produk baru di China yaitu Xiaomi Pad 6, Xiaomi 13 Ultra serta aksesori lain.

Seperti namanya, Xiaomi Smart Band 8 merupakan generasi penerus Xiaomi Band 7.

Petinggi perusahaan sebelum ini sudah mengungkap bahwa wearable anyar mereka bisa menjadi gelang pintar sekaligus liontin.

Pengguna bisa memakai liontin dengan aksesori kalung yang kompatibel. Xiaomi Smart Band 8 mempertahankan modul berbentuk pil yang menampung layar AMOLED 1,6 inci.

Xiaomi Smart Band 8. (Xiaomi)

Ini menawarkan kecepatan refresh 60 Hz, kecerahan puncak 600 nits, mode AOD, dan berbagai tampilan jam.

Perangkat ini diklaim tahan air hingga 50 meter. Alih-alih pita melingkar seperti yang terlihat pada model Mi Band 7, strap Mi Band 8 menempel pada perangkat di kedua sisinya.

Selain sebagai liontin, perangkat juga bisa diletakkan di tali sepatu. Dari segi kebugaran, Xiaomi Smart Band 8 dilengkapi dengan monitor detak jantung, sensor SpO2, pelacak tidur, dan monitor siklus menstruasi.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Smart Band 8 mengemas fitur inovatif bernama Interactive Boxing Mode.

Harga Xiaomi Smart Band 8 dibanderol Rp 500 ribuan di China. (Xiaomi)

Ini memungkinkan pengguna melacak data yang terkait dengan indera somatik atau sistem somatosensori saat melakukan aksi tinju.

Ada juga Running Beam Mode yang mampu mengukur frekuensi langkah, panjang langkah, ground impact force, ground landing method, dan lainnya selama berlari.

Wearable mendukung lebih dari 150 mode olahraga. Untuk mengusir kebosanan, perusahaan membekali smart band dengan game bawaan seperti Suduko dan 2048.

Xiaomi Smart Band 8 menawarkan fitur lain seperti notifikasi, pembaruan cuaca, dan banyak lagi.

Pelacak kebugaran ini ditenagai oleh baterai 190 mAh yang diklaim dapat digunakan selama 16 hari dengan sekali pengisian daya (dengan AOD dinonaktifkan).

Harga Xiaomi Smart Band 8 dibanderol sebesar 239 yuan atau Rp 520 ribu. Versi NFC dapat dibeli dengan harga 279 yuan atau Rp 600 ribu.

Xiaomi Smart Band 8 masih tersedia terbatas di wilayah China. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan