Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 April 2023 | 19:15 WIB

Hitekno.com - Cara mengunci aplikasi di HP Vivo bisa membantu menjaga privasi kamu. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial HP Android untuk mengunci aplikasi di HP Vivo dengan mudah.

Privasi adalah perhatian utama bagi pengguna smartphone di seluruh dunia. Mengunci aplikasi di HP Vivo sangat mudah dilakukan.

Bahkan untuk mendukung keamanan data pengguna, Vivo telah dilengkapi dengan fitur keamanan bawaan. Vivo sendiri telah menyediakan fitur mengunci aplikasi bawaan bernama App Lock. Fitur App Lock sudah bisa ditemukan mulai dari antarmuka Funtouch OS versi lama sekalipun.

Fitur ini memungkinkan pengguna melindungi sejumlah aplikasi penting dengan kata sandi sehingga tidak akan bisa diakses dengan mudah oleh orang lain.

Berikut ada tiga cara mengunci aplikasi di HP Vivo yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi aplikasi.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager>App manager>App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci aplikasi.

Cara Menonaktifkan Kunci Aplikasi

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi, sentuh Menonaktifkan kata sandi privasi untuk menonaktifkannya. Pada saat yang sama, File safe dinonaktifkan.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock > tap Settings di pojok kanan atas, lalu matikan Enable private space. Ruang Privasi dan kunci aplikasi dinonaktifkan secara bersamaan.

Cara Mengunci Album di HP Vivo

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah, dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi Album.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci Album.

Itulah cara mengunci aplikasi di HP Vivo yang bisa kamu coba untuk menjaga keamanan privasi. Selamat mencoba tutorial HP Android di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia