Kamis, 02 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 April 2023 | 16:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laporan terbaru mengindikasikan bahwa Nokia akan segera meluncurkan smartphone kasar baru yang dinamai Nokia Sentry 5G atau kemungkinan akan disebut sebagai Nokia XR30 setelah dirilis ke pasar. Ini menjadi pengganti Nokia XR20 yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu. Baru-baru ini, desain dari Nokia Sentry 5G telah bocor dan dibagikan oleh pihak WinFuture.

Dilansir dari Android Headlines, smartphone rugged ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan hijau. Nokia Sentry 5G memiliki bezel yang cukup tebal dan layar dengan lubang kamera di bagian atas yang terletak di tengah.

Tombol fisik terdapat di sisi kiri dan kanan perangkat. Pada bagian belakang, terdapat dua kamera, logo Nokia, dan lampu kilat LED.

Dalam hal spesifikasi, Nokia Sentry 5G dilengkapi dengan dukungan 5G dan RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB. Sementara itu, baterai 4.600mAh dan pengisian daya kabel 33W akan menjadi daya tahan baterai utama pada perangkat ini. Nokia Sentry 5G juga dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, dan kamera selfie 16 megapiksel.

Render Nokia XR30. (Winfuture.de)

Saat ini, harga Nokia Sentry 5G diperkirakan akan mencapai sekitar $500, meskipun belum ada informasi resmi mengenai harga dari Nokia sendiri.

Belum diketahui juga kapan tepatnya Nokia akan meluncurkan perangkat ini, namun diperkirakan Nokia Sentry 5G akan dirilis sekitar waktu yang sama dengan Nokia XR20 pada Juli 2021. Nokia Sentry 5G akan menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang menginginkan smartphone tahan banting yang dapat mendukung jaringan 5G.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?