Kamis, 30 November 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 01 Mei 2023 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser, Xiaomi resmi meluncurkan anggota baru dalam jajaran smart TV A series. Mengusung nama komersial sebagai Xiaomi TV A55 Competitive Edition dan A65, perangkat mempunyai harga kompetitif di kelasnya.

Model A55 menampilkan panel 55 inci sedangkan A65 hadir dengan layar 65 inci. Baik Xiaomi TV A55 dan Xiaomi TV A65 sama-sama mempunyai refresh rate 120 Hz.

Kecepatan refresh tinggi menjadikan TV ini cocok untuk bermain game, screencasting, dan aplikasi intensif lainnya.

Smart TV membawa desain unibodi dan bezel cukup tipis di bagian samping. Terdapat merek Xiaomi yang tersemat pada bezel cukup tebal pada bagian bawah.

Xiaomi TV Competitive Edition memiliki layar dengan resolusi 3840 x 2160 piksel (4K) dan mendukung 1,07 miliar warna.

Xiaomi TV A55 Competitive Edition. (Xiaomi)

Dilansir dari Gizmochina, model A55/A65 menampilkan dua speaker 10 W yang dipadukan dengan algoritma efek suara Xiaomi.

Perusahaan mengklaim bahwa speaker tersebut menawarkan pengalaman audio yang imersif. Smart TV Xiaomi anyar ini mendukung konektivitas cerdas jarak jauh.

Xiaomi TV A55/A65 Competitive Edition dapat memeriksa perangkat, menerima pesan, dan mengontrol gadget rumah pintar dengan perintah suara sederhana.

TV juga mendukung proyeksi layar nirkabel dan mendukung multi-layar.

Perangkat yang dapat disambungkan ke TV untuk proyeksi layar termasuk smartphone, notebook, dan perangkat keras lain yang kompatibel.

Antarmuka konektivitas mencakup audio USB, HDMI, AV, dan S/PDIF.

Harga Xiaomi TV A55 Competitive Edition dibanderol sebesar 1.799 yuan atau Rp 3,8 juta. Model A65 dapat dibeli dengan harga 2.499 yuan atau Rp 5,3 juta.

Xiaomi TV A55/A65 Competitive Edition masih dijual terbatas di China melalui e-commerce JD.com. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi HyperOS: Antarmuka Baru yang Akan Menggantikan MIUI