Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 02 Mei 2023 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung mengumumkan perluasan penggunaan fitur Astrophotography mode di aplikasi kamera Expert RAW dari ponsel unggulan terbarunya, Galaxy S22 dan S23, ke seri Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy S21. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto langit malam dengan mempertahankan shutter terbuka selama 10 menit, sehingga dapat menangkap bintang dan konstelasi dengan jelas.

Dilansir dari Android Police, pengguna harus memastikan ponsel mereka menjalankan patch keamanan April 2023 agar kompatibel dengan fitur ini. Dalam Expert RAW, pengguna dapat menggunakan Sky guide mode untuk mengetahui posisi bintang dan konstelasi yang tampil pada pandangan bidik. Namun, karena shutter tetap terbuka dalam waktu yang lama, pengguna disarankan menggunakan tripod atau menopang ponsel pada benda yang stabil agar hasil foto tidak buram.

Untuk menggunakan Astrophotography mode, pengguna harus mengaktifkan opsi Foto Khusus pada pengaturan Expert RAW. Jika mode ini tidak terlihat di toolbar, pengguna bisa kembali ke pengaturan dan mencoba kembali setelah mengaktifkan opsi tersebut.

Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23 Plus. (Samsung)

Samsung sebelumnya telah mengumumkan akan membawa banyak fitur kamera Galaxy S23 ke ponsel Galaxy lama dengan pembaruan One UI 5.1. Dalam Expert RAW, pengguna juga dapat mengambil foto RAW dengan multi-frame HDR, yang memungkinkan kinerja kamera ponsel Samsung terbaik untuk dioptimalkan.

Fitur Astrophotography mode telah hadir dalam aplikasi Samsung Camera sejak Oktober 2022, namun hanya tersedia untuk Galaxy S22 dan S23. Kini, pengguna seri Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy S21 juga dapat menikmati fitur ini setelah melakukan pembaruan terbaru pada Expert RAW. Aplikasi kamera bawaan Samsung memang sudah terkenal sangat kuat, dan fitur baru ini semakin memperkuat kemampuan pengambilan foto malam hari pada ponsel Samsung.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya