Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 04 Mei 2023 | 15:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global dipastikan akan memperkenalkan Nokia XR21 sebagai perangkat baru dari keluarganya. Berdasarkan informasi spesifikasi yang terungkap, perangkat ini dipastikan akan bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 695.

Sesuai namanya, Nokia XR21 merupakan penerus dari seri yang lalu yaitu Nokia XR20. Sebelum dikonfirmasi, beberapa rumor percaya bahwa perangkat ini adalah Noki XR30.

Dilansir dari GSM Arena, beberapa spesifikasi Nokia XR21 yang beredar menyebut bahwa perangkat ini akan mendapat dukungan Snapdragon 695 dari Qualcomm. Untuk kapasitas, perangkat ini menggunakan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Chipset Qualcomm ini akan duet bersama baterai berkapasitas 4.800 mAh. Informasi lainnya percaya bahwa perangkat ini akan menggunakan LCD berukuran 6,49 inci yang sudah beresolusi Full HD Plus.

Layar Nokia XR21 ini mengandalkan kecepatan refresh rate 120 Hz. Sedangkan pelindung layar ini adalah Gorilla Glass Victus di bagian depan.

Nokia XR20. (Nokia)

Mengenai kamera, perangkat baru Nokia ini membawa sensor utama 64 MP di bagian depan dengan sensor Omnivision yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP.

Nokia XR21 dipastikan sudah tahan air dan debu dengan dukungan IP68 serta sistem operasi Android 12 serta pembaruan OS yang akan rilis pada tahun 2026 mendatang.

Beberapa fitur lainnya yang dibawa oleh Nokia XR21 ini adalah Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, NFC serta jack headphone yang semakin ciamik.

Meski sudah banyak informasi mengenai Nokia XR21, masih belum diketahui kapan perangkat baru Nokia ini akan diperkenalkan secara resmi nantinya.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?