Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 04 Mei 2023 | 19:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google akan merilis perangkat barunya yaitu Google Pixel 7a pada Mei 2023 mendatang. Menjelang perilisan, beberapa rumor beredar dan menyebut bahwa Google Pixel 7a akan menjadi seri terakhir pengisi kategori HP murah Google.

Menurut rencana sebelumnya, Google Pixel 7a akan dirilis dalam gelaran Google I/O yang diadakan pada 10 Mei 2023 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, rumor mengenai hal ini diungkap oleh akun Twitter leaker kenamaan yaitu Yogesh Brar. Dirinya menyebut bahwa perangkat Google Pixel 7a ini akan menjadi seri terakhir di kategori HP murah Google.

Jika begitu, Google Pixel 7a adalah seri terakhir dan tidak akan ada Google Pixel 8a untuk dirilis selanjutnya. Yogesh Brar menyebut bahwa Google akan mengakhiri perilisan seri A.

Alasan dihentikannya seri A ini adalah karena secara spesifikasi, Google Pixel 7a memiliki kesamaan dengan Google Pixel 7 yang rilis sebelumnya.

Google Pixel 7. (Youtube/Made by Google)

Untuk menggantikan seri A Google ini, Google akan beralih dan merilis HP layar lipat dari keluarganya. Perangkat ini akan menyaingi seri Samsung yang sudah merilis perangkat serupa.

Google Pixel 7a dipercaya akan menggunakan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz.

Sedangkan untuk jeroan, Google Pixel 7a menggunakan chipset Tensor G2 yang sama dengan Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro.

Kamera Google Pixel 7a membawa sensor utama 64 MP dengan OIS yang berpadu dengan sensor ultra wide 12 MP. Untuk baterai, perangkat ini membawa kapasitas 4.400 mAh dengan fast charging 20W.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya